Home » Zona Kepri » Bintan » 36 Peserta Lulus UKW Ke-8

36 Peserta Lulus UKW Ke-8

img-20170524-wa0005Bintan, Zonakepri-Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia telah memasuki periode ke- 8. Kegiatan tersebut berlangsung di Hermes Agro Kabupaten Bintan pada 22 Mei hingga 23 Mei 2017.

Tim penguji berasal dari PWI pusat dengan jajaran panitia  dari PWI Kepri. Peserta UKW terdiri dari 21 tingkat pemula, 7 orang tingkat madya dan 21 orang tingkat utama.

Selama dua hari pelaksanaan UKW, peserta diuji mulai dari jejaring nara sumber, cara membangun jejaring, hingga penulisan berita mulai berita kejadian, berita feature hingga tajuk rencana. Tak ketinggalan uji kemampuan sebagai pemimpin redaksi untuk tingkat utama.

Setelah satu persatu mata uji dilalui, tiba akhirnya saat penutupan dan pengumuman kelulusan. Ketua tim penguji Widodo menyampaikan dari 49 peserta yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 8 orang. Namun, peserta yang tidak lulus dan lulus tidak disebut nama satu persatu. Sehingga peserta UKW belum mengetahui secara pasti yang tidak lulus dan lulus. Hanya saja, peserta sudah mengetahui nilai setiap mata ujian. Dengan berpedoman nilai terendah untuk dinyatakan lulus yakni 7. Jika mendapat nilai kurang dari 7 meski hanya satu mata ujian dinyatakan tidak lulus dan perlu mengulang.

Ketua PWI Kepri Ramon Damora menyebutkan dari seorang peserta yang tidak lulus ketika makan siang terlihat ketika makan hanya bisa menelan satu sendok makan saja. “Tidak lulus kompetensi bukan berarti kiamat,”seloroh Ramon. Masih ada UKW berikutnya dan masih bisa mengulang. Bahkan mereka yang tidak lulus akan diprioritaskan dalam UKW berikutnya.(hen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top