Home » Zona Kepri » Bintan » Bintan Akan Disulap Jadi Kota Termegah Seperti Singapura

Bintan Akan Disulap Jadi Kota Termegah Seperti Singapura

gambarBintan,Zonakepri-Sepuluh tahun ke depan pulau Bintan akan di sulap menjadi Kota termahal dan termegah di Indonesia,di perkirakan akan menyamai Singapura yang saat ini menjadi salah-satu kota termahal di dunia berdasarkan survey yang dilakukan lembaga ekonomi,Economist Inteligence Unit (EIU).

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Sinarmas Jaya Sakti Tama Marta kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu. Diakui Tama Singapura menjadi kota termahal pada tahun 2014 dibandingkan dengan 131 kota didunia.Dengan demikian sebagai putra daerah dirinya merasa tertantang membangun Kabupaten Bintan akan di sulap menjadi salah-satu kota termahal di dunia.
“Sebagai Putra daerah saya tidak mau menjadi penonton,kalau bukan kita siapa lagi,maka niat saya berkomtmen menjadikan pulau Bintan menjadi Kota termegah di Indonesia”.ujar pengurus Lembaga Komando Utama Brigade Divisi X Pengawal Revolusi 1945 ini.

Dijelaskan Tama Marta,dari salah-satu proyek Multiyears yang menelan biaya lebih kurang 200 Triliun ini,akan mengerjakan pembangunan jembatan di atas laut yang menghubungkan Pulau Batam – Bintan (Brigade Project),serta menghubungkan empat pulau seperti,Telaga Punggur – Tanjung Saul , Tanjung Saul – Pulau Buau, dan Pulau Buau – Bintan Selatan ,dan di perkirakan menghabiskan anggaran lebih kurang 3,6 Triliun dengan total panjang jembatan 7 Kilometer di bentuk 2 jalur yang dapat dilintasi empat kendaraan roda besar sekaligus.

Hal senada juga disampaikan Komando Utama Brigade Divisi X Pengawal Revolusi 1945 MH DjohanSyafuddin,Proyek Multiyears diperkirakan selesai dalam waktu sepuluh tahun mendatang,direncanakan Grand pada 20 Mei.”Sumber permodalan dalam Negeri (Konsorsium Nasional) 30% luar negeri 40% serta permodalan sindikasi 30% ,dirinya berharap sebagai warga Negara Indonesia siap mengawal proyek tersebut,sehingga nantinya Pulau Bntan akan menjadi salah-satu kota termegah di Indonesia sekaligus menjadi kota termahal di dunia.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Penggunaan Keuangan Negara (LP2KN) Kepri Kennedy Sihombing menyambut baik program PT Sinarmas Jaya Sakti.Diharapkan agar pemerintah daerah dapat memberikan kemudahan pada perusahaan konsorsium tersebut ,sehingga nantinya kota Bintan akan menyamai Singapura sebuah kota maju,memiliki nilai tukar uang yang yang kuat,sehingga akan berdampak positif terhadap menanggulangi tingkat pengangguran di Indonesia khususnya Provinsi Kepri.

”Kita harapkan pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemerintah Kabupaten Bintan dapat tanggap angan memandang sebelah mata terhadap putra daerah seperti bapak Tama Marta yang telah peduli dengan kampung halamannya sendiri”tambah Kennedy.

Sama halnya dengan sekretaris LP2KN Provinsi Kepri Pandapotan Siregar Sangat mendukung proyek tersebut.Menurutnya kota Singapura juga sudah hampir sama dengan sejumlah kota besar di duna seperti Tokyo,Paris,Oslo,Zurich dan Sydney.Untuk itu dirinya merasa bangga jika ada putra daerah yang peduli dengan kampung halamannya ,dirinya berharap pemerintah dapat memfasilitasi proyek tersebut,yang nantinya dapat meningkatkan gairah ekonomi khususnya di pulau Bintan ungkapnya.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top