Home » Head Line » Bukit Cermin Juara Lomba Masak Ikan Tahun 2015

Bukit Cermin Juara Lomba Masak Ikan Tahun 2015

masakTanjungpinang,Zonakepri-Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat berhasil meraih juara pertama dn memboyong piala bergilir Walijkota Tanjungpinang dalam lomba masak serba ikan yang digelar Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kehutanan dan Energi (KPPKE) Kota Tanjungpinang, Selasa 24 November 2015 di pelataran Hotel Sunrise Tanjungpinang.

Tahun sebelumnya, piala bergilir tersebut juga sudah direbut Kelurahan Bukit Cermin. Dan sebelum dilakukan penilaian dalam lomba masak serba ikan tahun 2015, piala bergilir tersebut diserahkanLurah Bukit Cermin Dodi kepada Walikota Tanjungpinang selanjutnya Walikota menyerahkan piala bergilir kepada panitia untuk diperebutkan kembali. Dan ternyata, Kelurahan Bukit Cermin masih berkesempatan memboyong piala bergengsi tersebut ditambah uang tunai Rp3,5 juta serta sertifikat.

Sementara itu, juara dua diraih Kelurahan Seijang, dan juara tiga diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Barat. Para peserta yang menjadi juara, nantinya akan diikutsertakan pada Lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Kepri.
Lomba itu secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, diikuti oleh 22 tim yang berasal dari kader PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungpinang. Masing-masing tim terdiri dari dua orang. Lomba ini akan dinilai oleh dua orang tenaga ahli yang berasal dari Chef Hotel Aston, Imron dan Ahli Gizi Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, meminta kepada seluruh peserta untuk dapat menghasilkan prodak unggulan Kota Tanjungpinang, “ Momentum kegiatan ini, harus benar-benar dimanfaatkan ibu-ibu, untuk bisa menghasilkan prodak dari bahan dasar ikan yang bisa menjadi masakan khas dari Tanjungpinang, “ Ujar Lis
Lis mengatakan, lomba masak ikan ini, jangan dijadikan sebagai acara ceremonial semata, akan tetapi masakan yang dihasilkan dari ibu-ibu, dapat menjadi prodak unggulan yang dapat dipasarkan dan diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke tanjungpinang, sehingga program ini benar-benar menghasilkan manfaat, tidak saja bagi ekonomi keluarga, tetapi ada manfaat dan tujuan dari program yang dilaksanakan pemerintah daerah,” Kata Lis(hms/rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top