Home » Head Line » Bukit Cermin Kelurahan Terbaik 2015

Bukit Cermin Kelurahan Terbaik 2015

bukit cermin raih kelurahan terbaik 2Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong ke XII disejalankan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 43 di Kota Tanjungpinang dilakukan dengan melakukan penanaman pohon di kawasan Hutan Lindung Bukti Kucing oleh Walikota beserta jajarannya, Jumat 12 Juni 2015.

Selain melakukan penanaman pohon, juga dibagikan bibit pohon kepada masyarakat secara gratis. Ada bibit pohon pucuk merah, cempedak, jambu bol, dan lainnya. “Masyarakat boleh mengambil bibit pohon secara gratis, asalkan bibit pohon ditanam dan dipelihara,”sebut panitia penyelenggara.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dalam peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong ke-XII berharap agar kegiatan gotong royong digalakkan ditengah masyarakat. Mengingat kegiatan gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang tidak ditemukan di negara lain. “Gotong royong hanya ada di Indonesia, tidak ada di negara lain. Jangan sampai gotong royong punah dari kehidupan masyarakat . Pemko Tanjungpinang selama ini berupaya menggalakkan gotong royong setiap Sabtu untuk melakukan bersih bersih lingkungan,”sebut Lis.

Menurut Lis, gotong royong memiliki kekuatan yang luar biasa dalam mengatasi berbagai kendala di masyarakat. Semangat gotong royong ini telah dimiliki masyarakat sejak sebelum kemerdekaan RI dan harus bisa dipertahankan hingga sekarang dan masa akan datang. Melalui kegiatan gotong royong akan terjaga hubungan antara pemerintah dengan masyarakat demikian sebaliknya.

Serta melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 diharapkan PKK mampu melaksanakan program yang bersentuhan dengan masyarakat. Bekerja sama dengan organisasi lain seperti Dharma Wanita maupun Gabungan Organisasi Wanita. Mengingat PKK merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan. “PKK harus mampu membuat kerja nyata yang bersentuhan langsung dan bermanfaat untuk masyarakat bukan sekedar seremoni semata,”sebut Lis.

Dalam peringatan tersebut, diumumkan serta diberikan hadiah kepada pemenang rangkaian lomba yang diselenggarakan sempena kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong keXII serta hari Kesatuan Gerak PKKke-43 yakni juara kelurahan terbaik direbut kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat sebagai juara 1, Kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur sebagai juara 2, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kecamatan Bukit Bestari sebagai juara ketiga dan juara harapan 1 Kelurahan Tanjungpinang Kota Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Selain itu, juga diumumkan pemenang lomba administrasi PKK, Penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, UP2K, Bina Keluarga Balita, Toga, Kader Pos PAUD, Hatinya PKK, Kader PKK Lansia, serta Lomba Inovasi Tepat Guna.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top