Home » Head Line » Dinkes Kota Tanjungpinang Sosialisasi Virus Corona Kurangi Rasa Khawatir Warga

Dinkes Kota Tanjungpinang Sosialisasi Virus Corona Kurangi Rasa Khawatir Warga

pemprov

Tanjungpinang,Zonakepri – Tim Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang memberikan sosialisasi kepada masyarakat Perumahan Pondok Gurindam demi menurunkan kekhawatiran yang berlebihan terhadap satu keluarga yang tinggal didalam lingkungan perumahan yang sedang dalam pengawasan dari dugaan terjangkit virus corona.

Sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa 7 orang yang sedang dalam pengawasan Tim Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang,hingga tanggal 13 Februari 2020 itu dalam keadaan sehat.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tanjungpinang, Susi fitriana menjelaskan sosialisasi ini memberi pemahaman kepada masyarakat yang tinggal di Rt 03 Rw 02 Pondok Gurindam bahwa warga yang sedang dalam pengawasan dalam keadaan sehat

“Tidak perlu resah, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, ketujuh orang dalam satu keluarga ini dalam keadaan sehat dan aman,” Kata Susi, Selasa (11/2) kemarin.

Dijelaskan Susi, saat sosialisasi kepada masyarakat disampaikan tentang virus corona, bagaimana penularannya, seperti apa gejala dan bagaimana cara mencegahnya.

“Setelah ini kami harapkan warga pondok gurindam bisa tenang dan beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Susi menyampaikan,respon dari masyarakat saat sosialisasi tidak lagi cemas,hingga selesai pengawasan yang dilakukan.

Ketua Rt 03 Rw 02 Perumahan Pondok Gurindam,Kadarusman mengakui sejak ramainya pemberitaan tentang virus corona di media, warganya panik saat mendengar ada orang yang diobservasi dilokasi tersebut, karena takut terjangkit.

“Pondok Gurindam menjadi sepi karena warganya takut keluar rumah, namun ketakutan itu sudah terbantahkan dengan sosialisasi pihak Kesehatan Kota Tanjungpinang dan Informasi yang didapat warga ini sehat hanya dalam pengawasan hingga warga tidak perlu merasa  khawatir,”ujarnya,(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top