Home » Advetorial » Ikon Destinasi Wisata Baru,Tugu Sirih Ramai di Kunjungi Masyarakat

Ikon Destinasi Wisata Baru,Tugu Sirih Ramai di Kunjungi Masyarakat

pemprov

Tugu Sirih Emas,Depan Gedung Daerah Tanjungpinang,Ramai Di kunjungi Masyarakat Pada Sore Hari

Tanjungpinang,Zonakepri – Selain Gedung Daerah dan Gedung Gonggong, Tugu Daun Sirih turut menghiasi wajah Kota Tanjungpinang

Sejak diresmikan pada akhir tahun 2020 lalu,dan menjadi ikon Destinasi wisata baru, Tugu Sirih berdiri di tepi laut, Jalan Hang Tuah ramai dikunjungi masyarakt Tanjungpinang pada sore hari .

Dengan lapangan yang luas dan bersih, kawasan Tugu Daun Sirih ini banyak diminati oleh masyarakat Tanjungpinang dan luar daerah.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Heri Mukhrizal mengatakan,Wisata Tugu Sirih merupakan tempat wisata alternatif bagi masyarakat Tanjungpinang karena letaknya yang berada ditepi laut dan berdekatan dengan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang,

“Semakin ramai masyarakat yang berkunjung ke kawasan Tugu Sirih, selain untuk wisata,tentu ini dapat bagi pedagang yang berjualan di sekitar Tugu Sirih ,” ujarnya.

Tugu Daun Sirih Emas ini merupakan bagian dari Proyek Gurindam 12. Tugu kokoh berdiri di zona A1 persis di depan Gedung Daerah Tanjungpinang.

Tugu setinggi 18 meter itu terbuat dari besi berwarna kuning emas dan memiliki tujuh helai daun yang salah satu daunnya mengarah ke Pulau Penyengat.

 

 

Penulis : Sulaiman

Editor   : Rul

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top