Home » Head Line » Insentif RT RW Dikucurkan Rp 375 Ribu

Insentif RT RW Dikucurkan Rp 375 Ribu

insentif rtrwTanjungpinang,zonakepri – Sebanyak 839 RT dan RW di Kota Tanjungpinang menerima kucuran dana insentif triwulan pertama periode Januari, Februari, Maret  yang diserahkan 1 April 2015 oleh Wakil Walikota secara simbolis di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Dalam kesempatam itu, sejumlah RT dan RW  menyampaikan aspirasi dibentuknya Forum RT RW  kepada wakil walikota sebagai wadah bagi RT dan RW dalam bersinergi dan menyampaikan aspirasi satu sama lain dalam mengatasi kendala dan persoalan di tengah warga. Disamping itu, sejumlah RT dan RW juga berharap ada pembagian kendaraan kaisar dan keinginan lainnya termasuk kenaikan dana insentif.

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul menerima usulan dibentuknya forum RT RW yang dibutuhkan RT dan RW. Bahkan, RT dan RW juga ingin menunaikan ibadah Umroh gratis didanai Pemko Tanjungpinang. Semua keluhan dan aspirasi  yang disampaikan perwakilan RT RW dengan menampung sekaligus menjawab satu per satu aspirasi tersebut.

Khusus keinginan RT RW menunaikan Umroh gratis ditanggapi bahwa tahun ini Pemko Tanjungpinang memberangkatkan sebanyak 20 orang termasuk imam masjid, pengurus masjid dan ada juga RT maupun RW. “Dari 20 orang tersebut, diantaranya ada RT dan RW yang menunaikan Umroh secara gratis,”sebut Wawako.

Sementara itu, keinginan dana insentif naik untuk tahun 2015 dijawab belum bisa naik. Alasannya APBD Kota Tanjungpinang mengalami defisit sekitar Rp 102 miliar. Sehingga untuk tahun ini, dana insentif belum bisa naik, tapi untuk tahun 2016 ada kemungkinan bisa naik. “Untuk tahun 2015 akan dibagikan seragam gratis bagi RT dan RW,”sebut Syahrul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top