Home » Advetorial » Kunjungi Kawasan Strategis Pariwisata Yang Menarik Di Lingga

Kunjungi Kawasan Strategis Pariwisata Yang Menarik Di Lingga

Tempat Pemandian Air Panas Di Dabo Singkep Kabupaten Lingga

Lingga,Zonakepri – Keindahan alam di Lingga menjadi daya tarik tersendiri sehingga menjadi bagian dari kawasan strategis pariwisata di Kepri.

Di Kabupaten Lingga, tepatnya di wilayah Dabo Singkep j terdapat wisata alam andalan bagi warga yang berkunjung ke Pemandian Air Panas.

Sesuai dengan namanya, pemandian ini memiliki kolam air jernih yang berasal dari sumber belerang alami.

Lokasi pemandian ini berjarak kurang lebih sekitar tiga kilometer atau memakan waktu 10 hingga 15 menit dari pusat kota Dabo, Kecamatan Singkep.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Heri Mukhrizal mengatakan, kawasan strategis pariwisata Kepri di Lingga tidak hanya tentang pantai, air terjun, ataupun gunung.

“SelainKawasan Strategis Pariwisata pantai, air terjun, dan gunung,di Dabosingkep Kabupaten Lingga ini ada tempat Pemandian air panas yang ramai dikunjungi padawaktu hari libur<” ujarnya.

Akses jalan menuju Kawasan strategis pariwisata  yang berada di hutan ini,telah didukung dengan jalan utama yang telah diaspal.Sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung.

Wisata air panas ini memiliki beberapa kolam air panas, dengan suhu yang berbeda-beda.

Satu kolam bersuhu panas sedang dan satu lagi bersuhu tinggi yang dibatasi di dalam pagar.

Selain itu, pemandian ini juga telah tersedia kolam renang biasa bagi pengunjung yang tidak ingin berendam ke air panas.

Wisata air panas yang jarang ditemui di Kepri ini tidak hanya memuaskan pengunjung berendam.

Tempat ini juga dikelilingi alam yang masih asri, dengan dikelilingi pepohonan rimbun sehingga membuat wisata ini cocok dimanfaatkan untuk merefleksikan diri.

Wisata ini biasanya dikunjungi pagi hari saat weekend atau akhir pekan maupun libur. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke lokasi ini saat pagi hari, sore hari, maupun saat cuaca dingin karena hujan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top