Home » Head Line » Membangun Karakter Kebangsaan Sejak Dini Sangat Penting Bagi Generasi Muda

Membangun Karakter Kebangsaan Sejak Dini Sangat Penting Bagi Generasi Muda

sambutan Lis 1Tanjungpinang,Zonakepri – Generasi muda adalah penerus bangsa yang harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negaranya. Untuk itu, pembinaan dan pemahaman karakter kebangsaan kepada pemuda dan pemudi Indonesia sangat penting untuk mereka.

Minggu, (8/10), di Gedung Muhammadiyah Km. 8 Tanjungpinang. Muhammadiyah Provinsi Kepri menyelenggarakan Seminar Kebangsaan Kepada Pelajar dan Mahasiswa se Provinsi Kepri, yang dihadiri Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Walikota Lis Darmansyah, memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini sebagai upaya dalam membentuk karakter Kebangsaan generasi muda kita lebih baik, terutama di era digital saat ini, ” ujar

Menurutnya, perkembangan zaman dan teknologi yang terus bergerak cepat mempengaruhi pola pikir dan gaya hidup manusia sehari-hari. Perkembangan ini juga sangat berpengaruh besar pada generasi Indonesia.

” Tidak semua generasi muda ini bisa menerima atau membedakan mana berita Hoax dan mana yang bukan. Informasi yang diterima langsung ditanggapi dan percaya begitu saja, padahal berita tersebut belum tentu benar keberadaannya. Maka dari itu mulai dari sekarang kita harus bisa membedakan mana berita yang hoax mana berita yang benar, ” kata Walikota mengingatkan

Pada kesempatan ini, Walikota berpesan, bahwa kita sebagai bangsa yang besar dan berbudaya, jangan sampai kehilangan rasa kebangsaan pada  didalam diri kita.

Pada dasarnya, pendidikan karakter kebangsaan sangatlah penting bagi generasi muda, karena merekalah yang nantinya akan menggantikan posisi kita menjadi pemimpin-pemimpin bangsa. Dengan pendidikan ini, generasi muda memiliki daya tangkal yang baik terhadap segala sesuatu yang bertentangan dengan budaya bangsa.

Pendidikan karakter kebangsaan juga sangat kuat ikatannya dengan keagamaan, jadi nilai-nilai keagamaan serta akidah yang baik merupakan satu kesatuan dengan karakter kebangsaan dan  ini tidak dapat dipisahkan, ” Karakter kebangsaan harus kita terapkan sejak muda agar kita memiliki Jiwa Kebangsaan yang baik dan saling mengingatkan satu sama lain “, ucap Walikota(hum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top