Home » Head Line » Nasabah Keluhkan Pelayanan Bank Mandiri Tanjungpinang

Nasabah Keluhkan Pelayanan Bank Mandiri Tanjungpinang

bank mandiriTanjungpinang,ZonaKepri-Memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah menjadi tanggung jawab dan tugas dari karyawan bank dimanapun berada. Namun, ternyata motto memberikan pelayanan terbaik tersebut masih isapan jempol belaka.

Seorang nasabah Bank Mandiri Tanjungpinang berinisial D yang bertempat tinggal di KM 11 Tanjungpinang mengaku kecewa, kesal dan geram terhadap pelayanan seorang karyawan Bank Mandiri yang membuka loket pelayanan di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenegakerjaan di Jalan Engku Puteri Tanjungpinang 19 Februari 2016.

Kejadian berawal ketika D hendak menyetor dana BPJS Ketenagakerjaan ke Loket Bank Mandiri sekitar pukul 11.45 WIB. Terlihat petugas loket sedang menghitung dan merapikan uang. Saat didepan loket, D bermaksud menyetor uang BPJS. Petugas bernama ZR mengatakan loket tutup saat itu. Hanya saja, pengumuman istirahat dan loket tutup tidak terpampang di loket. Sehinga D menyangka loket belum tutup. Terlihat saat itu, loket lain di BPJS Ketenagakerjaan masih melayani nasabah. Bahkan ruang tungupun masih terlihat nasabah duduk di kursi ruang tunggu.

Selanjutnya D bermaksud untuk pulang karena petugas menyatakan loket sudah tutup karena sudah memasuki jam istirahat, meski tidak terpampang loket tutup. Tiba tiba saja, ZR memanggil balik D dan menanyakan ,”Apakah membawa uang pas? Kalau tidak ada uang pas tidak dilayani,”ungkap ZR pada D waktu itu.

D Menjawab pertanyaan dari ZR menyatakan tidak membawa uang pas, dirinya bermaksud setor dana BPJS Ketenagakerjaan Rp272 ribu dengan membawa uang Rp300 ribu dan uang Rp2000.”Saya membawa uang Rp300 ribu dan Rp2 ribu,”jawab D. Karena tidak ada uang pas, akhirnya D tidak bisa setor uang BPJS saat itu dan memilih pulang.

Usai kejadian itu, D berpikir tentang perkataan petugas loket Bank Mandiri yang mengatakan tidak melayani nasabah tanpa uang pas. Timbul dalam pertanyaan dalam  benaknya, apakah memang demikian ketentuan perbankan yang ada selama ini? Kenapa petugas perbankan terkesan arogan dan memperlakukan nasabah sesuka hati.

CSO Manager Bank Mandiri Cabang Tanjungpinang Hidayat akhirnya menyatakan permintaan maaf kepada D melalui seluler selang beberapa hari dari kejadian itu. Menurutnya, petugas loket Bank Mandiri di kantor BPJS Ketenagakerjaan bakal dipindahkan tugas. (Rul)

One comment

  1. Maaf cuma mau memberi info gan, sebenarnya bapak berinisial D datang pada hari jumat pukul 11.45 dimana pada waktu itu merupakan istirahat untuk umat islam melaksanakan sholat jumat. Jadi harap dimaklumkan saja bahwa pada waktu tersebut di bpjs juga tutup karena sudah merupakan waktu istirahat untuk beribadah bagi yang melakukannya. Saya harap tolong ketahui info lengkapnya terlebih dahulu sebelum disampaikan. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top