Home » Head Line » Pasokan Bawang Merah Jawa Menipis, Harga Capai Rp44 ribu per kilo

Pasokan Bawang Merah Jawa Menipis, Harga Capai Rp44 ribu per kilo

harga1Tanjungpinang,Zonakepri-Menyambut Natal dan tahun baru di Kota Tanjungpinang berdampak adanya kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pantauan harga kebutuhan pokok di pasar Bintan Center Km 10 Tanjungpinang dan pasar baru Jalan Merdeka Tanjungpinang  pada Rabu 23 Desember 2015, harga bawang merah asal Jawa mengalami lonjakan hingga 100 persen. Dari harga sebelumnya Rp24 ribu per kilo, melonjak hingga Rp44 ribu per kilo. Terjadinya lonjakan tersebut disebabkan pasokan bawang merah asal Jawa menipis di Tanjungpinang.

Harga kebutuhan lain juga mengalami kenaikan seperti cabe merah keriting dari Rp34 ribu per kilo menjadi Rp54 ribu per kilo, harga cabe rawit juga meningkat dari Rp 24 ribu per kilo menjadi Rp34 ribu per kilo. Harga tomat juga naik dari Rp14 ribu menjadi Rp16 ribu, harga bawang bombai juga naik dari Rp14 ribu menjadi Rp18 ribu per kilo. Untuk harga bawang putih Rp26 ribu per kilo. Sebelumnya harga bawang putih mencapai Rp24 ribu per kilo.

Hal itu, disampaikan seorang penjual bahan kebutuhan pokok Dani di Pasar Baru Tanjungpinang. “Harga bahan kebutuhan pokok sebagian besar naik. Untuk bawang merah Jawa, ada kemungkinan sedang musim hujan sehingga stok sedikit,”sebutnya.

Sementara itu, harga ayam potong naik dari Rp31 ribu menjadi Rp35 ribu per kilo. Namun harga daging tetap Rp130 ribu per kilo. (rul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top