Home » Advetorial » Pemkab Natuna Gelar Rakor Bahas Gerakan Bazar Pangan Murah 

Pemkab Natuna Gelar Rakor Bahas Gerakan Bazar Pangan Murah 

Sekda Natuna pimpin rakor TPID persiapan gerakan bazar pangan murah

Natuna,Zonakepri- Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat dengan menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Rakor TPID Kabupaten Natuna

Bertempat di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai. Senin (04/03/2024).

Sekda Natuna Boy Wijanarko pimpin rakor TPID

Rakor tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto.

Dalam rakor tersebut tersebut membahas kesiapan acara gerakan bazar pangan murah untuk masyarakat Kabupaten Natuna yang akan di gelar pada tanggal 9 Maret nanti.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto menyampaikan kegiatan ini adalah tindak lanjut rapat bersama tim pengendali inflasi provinsi dan pusat.

“Rapat kita hari ini adalah tindak lanjut kita rapat zoom bersama tim pengendali inflasi provinsi dan pusat dalam menekan angka inflasi di daerah-daerah. Dari hasil rapat tersebut kita untuk tahun akan mengadakan Bazar Pangan Murah,” ucapnya.

Beliau menyampaikan terkait kegiatan Bazar Pangan Murah oleh Tim Inflasi Daerah menggelar Rapat Koordinasi guna membuat schedule kegiatan agar terlaksana dengan baik.

“Oleh karena itu untuk mensukseskan acara ini tentu kita harus membuat schedule terkait pelaksanaan kegiatan ini agar bisa sukses dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto menyampaikan harapan melalui kegiatan Bazar Pangan Murah dapat menekan angka inflasi daerah.

“Semoga kegiatan bazar pangan yang akan kita laksanakan ini dapat meringankan masyarakat kita, serta kita bisa menekan angka inflasi di terutama di harga komoditi pasar,” tutupnya.

Kepala Dinas Disperindag Marwan Sjah Putra kegiatan bazar pangan murah dalam rangka menekan angka inflasi daerah.

“Bazar ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas harga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari pada bulan Ramadhan, menjelang hari besar keagamaan dan saat terjadi kenaikan lonjakan harga,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa ada beberapa komoditi pasar yang akan di sediakan pada bazar pangan murah.

“Bazar Pangan Murah di tanggal 9 Maret di mana kegiatan ini akan bekerja sama ketahanan pangan dan beberapa bank di Kabupaten Natuna, adapun komoditi yang di sediakan di bazar pangan murah ini adalah minyak makan, tepung terigu, gula, telur ayam,” pungkasnya.

(Zubadri/Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top