Home » Head Line » Pemko Bantu 31 Ekor Sapi Untuk Kurban

Pemko Bantu 31 Ekor Sapi Untuk Kurban

lembuTanjungpinang,Zonakepri- Peringatan Hari Raya Idul Adha 1436 H di Kota Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang bakal menyalurkan  sekitar 31 sapi sebagai hewan kurban yang akan dibagikan kepada masjid dan mushalla.

Hewan kurban yang akan dibagikan kepada masjid dan mushalla yang masih kekurangan hewan kurban ditengah jumlah warga yang padat. Hewan kurban tersebut berasal dari SKPD termasuk camat maupun lurah. “Untuk hewan kurban berupa sapi akan diberikan kepada masjid dan mushalla yang kekurangan, selain itu juga akan dilihat dari proposal yang masuk,”sebut Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, ditemui Jumat 4 September 2015.

Bagi masjid dan mushalla yang sudah memiliki 5 hingga 6 ekor hewan kurban, maka tidak akan diberi bantuan hewan kurban. Namun, jika ada masjid dan mushalla dengan jumlah warga yang banyak dan yang hanya memiliki 2 ekor hewan kurban akan ditambah oleh Pemko Tanjungpinang.
Penyaluran hewan kurban akan dilakukan H-2 dari Hari Raya Idul Idha. Hewan kurban tersebut tidak hanya dari Kota Tanjungpinang melainkan dari luar daerah seperti Madura dan Jambi. Persyaratan hewan kurban, harus sehat jasmani dan tidak boleh cacat.

Menurut Syahrul, jumlah hewan kurban yang akan dibagikan kemungkinan masih bertambah. Mengingat Pemko Tanjungpinang sudah menyurati pihak perbankan untuk ikut serta memberikan hewan kurban bagi masyarakat.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang juga selaku pucuk pemimpin partai berlogo Kepala Banteng moncong putih mengaku pihaknya saat ini masih mengumpulkan dana untuk pengadaan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban oleh Partai PDIP dilakukan setiap tahun dengan jumlah berkisar puluhan ekor sejak beberapa tahun lalu.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top