Home » Head Line » Pemko Tanjungpinang Berikan TTD Untuk Pelajar

Pemko Tanjungpinang Berikan TTD Untuk Pelajar

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memberikan Tablet Tambah Darah kepada pelajar SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Senin (5/9). (Foto.Humas)

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memberikan Tablet Tambah Darah kepada pelajar SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Senin (5/9). (Foto.Humas)

Tanjungpinang, ZonaKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan memberikan Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja putri SMP, SMA, dan SMK se-Kota Tanjungpinang. Untuk pencanangan TTD di Sekolah tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dimulai di SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Senin 5 September 2016.

Lis mengatakan hampir 25 persen remaja putri kekurangan darah, hal ini disebabkan jarangnya melakukan pengecekan kesehatan, terutama tensi darah.

“Pemberian tablet tambah darah khusus remaja putri ini, bermanfaat menjaga stabilitas darah, membantu perkembangan otak, pertumbuhan fisik serta menjaga tubuh tetap segar dan sehat,” ucap Lis kepada seluruh pelajar.

Dijelaskannya, minum obat tambah darah tersebut perlu dilakukan supaya pada saat menstruasi remaja putri tersebut tidak mengalami gangguan yang cukup berarti.

“Remaja putri merupakan salah satu dari beberapa penderita kekurangan darah dan ini merupakan langkah agar remaja putri terjaga kesehatannya,” imbuhnya.

Saat ini, kata Lis, mencari pekerjaan itu sangat sulit, oleh karena itu, lis mengharapkan kepada anak-anaknya semua, untuk memiliki jiwa enterpreneur, masa depan anak-anak semua ada pada diri kalian sendiri, jadilah generasi yang membanggakan orangtua,

“Selamat belajar, raihlah dan gapai cita-cita kalian, semoga masa depan kalian akan lebih baik, yang terpenting jangan jadi generasi yang cengeng dan suka merajuk, jadilah generasi yang kuat, punya inisiatif yang luas, dan supel,” kata Lis memberikan motivasi kepada seluruh pelajar.

Kepala Dinas Kesehatan, Rustam, SKM, M.Si, mengemukakan teknis pemberian tablet tambah darah ini, ia menjelaskan tablet darah tersebut akan disalurkan melalui sekolah-sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang, dan tablet tersebut khusus bagi remaja putri,

“Pemberian tablet tambah darah ini sudah disipakan Dinas Kesehatan, remaja putri akan diberikan tablet tambah darah sekali dalam sepekan selama satu bulan, dan akan diberikan melalui sekolah-sekolah, baik SMP, MTs, SMA, maupun SMK,” katanya

Pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri itu juga diberikan langsung oleh TP-PKK Kota Tanjungpinang, H. Yuniarni Pustoko Weni, SH. usai kegiatan itu, Lis dan Weni yang merupakan alumni SMAN 2 melepas kerinduan dengan berkeliling ke kelas-kelas sewaktu mereka menjadi murid di sekolah tersebut.

Saat berkeliling, Lis dan Weni didampingi, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. HZ. Dadang, AG, Kepala Sekolah SMAN 2, Encik Abdul Hajjar, serta majelis guru. (Hum/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top