Home » Head Line » Pemko Tanjungpinang Sambut Resmi Kepulangan Jamaah Haji

Pemko Tanjungpinang Sambut Resmi Kepulangan Jamaah Haji

img_5424Tanjungpinang,zonakepri  – Setelah kembali melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekkah. Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut 216 jamaah haji di Aula Serba Guna Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang, Senin (9/10).
Acara ini dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH,  Wakil Walikota H.Syahrul, S.Pd, unsur FKPD, Kepala OPD, Kakan Kemenag, Ketua MUI serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Wakil Walikota, H. Syahrul mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jamaah Haji Kota Tanjungpinang. Penerintah sendiri akan terus memperbaiki dan berkoordinasi bersama Kanwil Agama untuk memberikan  pelayanan yang terbaik kepada Jamaah,” ujarnya.

Dari Informasi yang kami terima, kata Wakil Walikota, selama pelaksanaan haji di Tanah Suci Mekkah, masih banyak kendala yang dialami para jamaah Haji, baik itu masalah penginapan, sampai urusan catering yang sempat terhenti sebelum kepulangan ke Tanah Air.
Namun saya bersyukur dengan kekompakan dan keikhlasan dari seluruh jamaah haji, sehingga semua masalah tersebut dapat diatasi dengan baik, dan Alhamdulillah jamaah haji kiya dapat kembali ke Kota Tanjungpinang dalam keadaan sehat walafiat,” tuturnya
Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Drs. H. Erman Zaruddin menyampaikan dari seluruh pelaksanaan ibadah haji, mulai dari keberangkatan hingga kepulangan berjalan dengan baik.
Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu pelaksanaan Ibadah haji asal Kota Tanjungpinang. Ucapan terimakasih, juga ia sampaikan kepada pihak TNI/Polri, Satpol PP yang turut membantu pengamanan para jamaah, mulai dari saat keberangkatan hingga kepulangan ke Kota Tanjungpinag,” ujar Erman.
Sementara itu, TPHD atau pendamping jamaah haji, H. Amir Hamzah, menceritakan pengalamannya selama berada di tanah suci. Meskipun banyak ujian yang harus dihadapi para Jamaah Haji Tanjungpinang, seperti masalah tenaga kesehatan, penginapan dan makan, namun alhamdulillah kami mampu menghadapinya dengan sabar dan tenang.
” Mungkin ini bagian dari cobaan Allah SWT kepada kami, supaya kami bisa agar lebih sabar dan ikhlas terhadap permasalahan yang kami hadapi. Ia berharap kepada penyelenggara haji,, untuk dapat meningkatkan pelayanan, mulai dari hotel, makanan hingga penambahan petugas medis, dengan begitu pelayanan dapay diberikan secara maksimal”, harapnya.(hum)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top