Home » Zona Kepri » Tanjungpinang » Pendidikan Investasi Yang Penting

Pendidikan Investasi Yang Penting

pemprov

unnamed-3Tanjungpinang, Zonakepri.com – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan kalau pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Bahkan pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus benar-benar sukses, karena bakal menghasilkan generasi yang cerdas dan berahlak.

“Kita biasanya baru akan menikmati hasil dari investasi tersebut tidak secara instan. Karena itu, untuk bisa melahirkan generasi yang yang sukses, diperlukan dukungan semua pihak,” kata Gubernur Nurdin saat melakukan Pengukuhan/Pelantikan Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB dan Pengawas Sekolah Dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, di SMK Negeri 1 Kota Batam Batu Aji Senin, (23/1).

Sebanyak 45 orang kepala sekolah SMA, SMK, SLB dan Pengawas yang mengabdi di sejumlah sekolah di Kota Batam dilantik sekaligus diambil sumpah secara langsung oleh Gubernur Nurdin. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan fakta integritas antara para kepala sekolah dengan Gubernur.

Menurut Gubernur, kualitas pendidikan di Kepri harus semakin bertambah baik. Para kepala sekolah punya peranan penting untuk peningkatan kualitas itu.

Gubernur juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir untuk bisa membuat terobosan, agar pendidikan di Kepri ini semakin maju. Karena semua pihak tahu, tantangan pendidikan kedepan akan semakin berat. Terlebih SMA dan SMK sekarang ini sudah diambil alih provinsi.

Tentunya ada harapan lebih yang diinginkan semua pihak, agar lulusan dari SMA dan SMK nantinya harus lebih baik lagi.
“Karena itu, kepada saudara-saudara yang baru dilantik untuk bisa membuat terobosan agar kedepan kualitas dan lulusan SMA dan SMA makin baik lagi, ” pinta Nurdin.

Pemerintah Provinsi Kepri juga akan terus melakukan berhagai upaya guna memajukan pendidikan di Kepri tercinta ini. Mulai dari terus memaksimalkan anggaran pendidikan, peningkatan kualitas tenanga pengajar.

“Bahkan yang ini perlu digarisbawahi, Saya meninta ke depan, tenaga pengajar SMA dan SMK ini minimal mengenyam pendidikan S2,” harap Nurdin.

Nurdin juga melanjutkan, melalui dukungan di dewan, dia juga akan berusaha bagaimana ketersediaan sekolah yang cukup sekaligus memadai di seluruh wilayah Provinsi Kepri. Termasuk mengenai dana tunjangan guru dan juga sertifikasi tenaga pengajar, secara perlahan akan terus kita tingkatkan.

“Mudah-mudahan dengan kesungguhan dan niat yang tulus yang kita semua lakukan, pendidikan di Kepri nantinya akan bisa benar- benar berkualitas,” harapnya.

Diakhir acara selanjutnya dilakukan sesi foto bersama. Dimana Gubernur Kepri berfoto bersama dengan Kepala Sekolah yang baru dilantik dan diambil sumpahnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top