Home » Head Line » Rudenim Tanjungpinang Over Kapasitas

Rudenim Tanjungpinang Over Kapasitas

foto imigranTanjungpinang,Zonakepri- Kondisi Imigran Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Tanjungpinang,sangat memprihatinkan karena sejumlah Imigran harus rela tidur diluar ,karena daya tampung Rudenim Tanjungpinang sudah melebihi kapasitas .kondisi seperti ini sudah berlangsung lama.

Saat ini jumlah Imigran Rumah Detensi (Rudenim)  mencapai 479 orang , sementara batas kapasitas daya tampung hanya 400 orang,belum lagi jumlah Imigran yang rela tidur diluar Rumah Detensi masih puluhan orang.

Menurut Dahlan Pasaribu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauanriau,(12/1/16) “Menumpuknya para Imigran pencari suaka di Rumah Detensi Tanjungpinang hingga melebihi kapasitas,karenadengan mudahnya para pencari suaka yang masuk ke kepri dari Jakarta mengantongi surat izin pencari suaka.” (REFUGEE) dari UNHCR.

“Selain itu izin atau limit tinggal selama dipenampungan tidak ada aturan yang membatasi hingga masuknya Imigran tidak seimbang dengan yang keluar.” Tambahnya.

Sementara itu Imigran yang tinggal di Rumah Detensi Tanjung pinang berasal dari 13 Negara yakni, Afghanistan,Myanmar,Rohingya,Yaman,Eritrea,Iraq,Sudan,Somalia,Palestina,Iran,Thailand,Kamboja dan Vietnam.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top