Home » Head Line » “Teh Tarik Pu Wan” Raih Juara I Lomba Video Pendek Digelar Pemko Tanjungpinang

“Teh Tarik Pu Wan” Raih Juara I Lomba Video Pendek Digelar Pemko Tanjungpinang

pemprov

Foto bersama Wako Rahma dan jajaran bersama pemenang lomba video pendek

Tanjungpinang,Zonakepri – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M menyerahkan hadiah secara langsung kepada pemenang Lomba Video Pendek Berdayakan IKM Majukan Kota dengan tema “Pembangunan UMKM/IKM oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang” di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Senin (17/4).

Lomba ini digagas langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang dalam rangka mendukung pengembangan UMKM/IKM di Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam mendukung pemberdayaan UMKM/IKM di Kota Tanjungpinang.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba video yang bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas mengenai perkembangan IKM dan UMKM yang terus didukung oleh pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan lomba ini turut diikuti peserta yang kreatif dan inovatif, yang juga mampu memanfaatkan media sosial sebagai wadah guna promosi produk UMKM/IKM di Kota Tanjungpinang.

“Tidak dipungkiri, peran media sosial sangat berpengaruh untuk penyampaian informasi. Dan melalui video pendek yang dibuat oleh influencer muda dan dari komunitas informasi masyarakat dengan mengangkat keberhasilan pelaku usaha kecil diharapkan menjadi contoh, motivasi dan penyemangat bagi pelaku usaha lainnya,” sebut Rahma.

Rahma berharap, dengan dokumentasi video hasil perlombaan tersebut, program pemerintah dalam membantu IKM dapat tersampaikan kepada khalayak ramai untuk selanjutnya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi UMKM/IKM lainnya di Kota Tanjungpinang.

“Untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Pemko Tanjungpinang telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pendampingan, pelatihan, juga memberikan bantuan termasuk menggandeng pihak lain demi UMKM maju dan mandiri. Semoga dengan video yang dihasilkan dan disebarluaskan ini dapat menyampaikan pesan lewat konten yang dihasilkan, sebagai informasi dan bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menginspirasi daerah yang lain juga,” harapnya.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, S.T bahwa kegiatan lomba video diikuti oleh 38 peserta, terdiri dari 12 peserta umum yang sebagian besar merupakan influencer muda yang dapat memberikan pengaruh dalam penyampaian informasi, 10 komunitas informasi masyarakat (KIM), dan 16 peserta IKM yang sebagian besar adalah pengusaha IKM yang menjadi bagian binaan Disdagin Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk IKM Kota Tanjungpinang, sekaligus mendukung kebijakan Wali Kota Tanjungpinang dalam mendukung pelaku UMKM dan IKM dengan berbagai cara agar pelaku usaha semakin berkembang. Bahkan dengan bekerjasama dengan pihak lain menjemput CSR demi membantu pelaku UMKM dan IKM,” terangnya.

Sebagai informasi, Lomba Video Pendek Berdayakan IKM Majukan Kota dimenangkan oleh akun Instagram @peggyandrieanii dengan judul video “Teh Tarik Pu Wan” sebagai Juara 1, akun Instagram @bedahyangasli dengan judul video “Bakso Sedap Malam” sebagai Juara 2, dan Ibu Saena Aprina dengan judul video “Aneka Rasa” mendapat Juara 3, serta 10 pemenang juara harapan yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan penyerahan hadiah sayembara nama aplikasi E-Kinerja yang diadopsi dari Pemerintah Provinsi Kepri. Diketahui sayembara diikuti oleh 146 peserta tersebut dimenangkan oleh Desi Arisani dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang dengan nama aplikasi “SINERGI” yaitu Sistem Informasi Kinerja Pegawai. (Dinas Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top