Home » Head Line » Warga Dihimbau Kurangi Perjalanan Luar Negeri

Warga Dihimbau Kurangi Perjalanan Luar Negeri

pemprov

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Tanjungpinang Rustam

Tanjungpinang,Zonakepri-Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang Rustam menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang untuk mengurangi perjalanan ke luar negeri sebagai bentuk mencegah penularan Virus Corona, terutama negara negara yang terdapat kasus Virus Corona.

Diantaranya negara yang perlu dikurangi kunjungannya saat ini yakni Singapura, Cina, Korea Selatan, Italia, dan lainnya.

Selain mengurangi kunjungan ke luar negeri, juga dihimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Dengan tetap berperilaku hidup bersih, cuci tangan dengan sabun sebelum makan, menjaga kebersihan badan dan lingkungan.

Sementara itu, bagi warga yang mengalami sakit seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, dihimbau untuk segera berobat ke puskesmas terdekat. “Dihimbau kepada warga yang sakit dengan gejala seperti batuk, demam, tenggoran sakit, sesak nafas untuk segera berobat di puskesmas terdekat,”himbaunya dalam pertemuan dengan jajaran media, Rabu 4 Maret 2020 di Puskesmas Pancur Jalan Ir Sutami Tanjungpinang.

Himbauan tersebut disampaikan Rustam menyikapi adanya satu warga Tanjungpinang yang sedang diisolasi di Rumah Sakit Ahmad Thabib Km 8 Tanjungpinang, yang diduga terjangkit Virus Corona setelah berobat ke Singapura pada 24 Februari 2020 lalu. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top