Home » Head Line » 95 Siswa Ikuti LKS SMK Kepri Ke-XI

95 Siswa Ikuti LKS SMK Kepri Ke-XI

reni pukul gongTanjungpinang,Zonakepri- Asisten I Pemprov Kepri Reni Yusneli membuka secara resmi lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK se-Provinsi Kepri ke XI bertempat di Hotel Aston Tanjungpinang, Senin 16 November 2015.

Dalam LKS ke XI ini diikuti sebanyak 95 peserta utusan dari kabupaten Kota di Prvinsi Kepri  meliputi 21 siswa utusan Kota Tanjungpinang, 19 siswa utusan Kota Batam, 18 isswa utusan Kabupaten Bintan, 22 siswa utusan Kabupaten Karimun, 4 siswa utusan Kabupaten Lingga, 4 siswa utusan Kabupaten Natuna dan 3 siswa utusan Kabupaten Kepulauan Anambas. Dengan dewan juri sebanyak 46 orang terdiri dari guru guru SMK di Provinsi Kepri yang memiliki pengalaman dan keahlian dibidangnya.

Reni Yusneli dalam sambutannya menyebutkan adanya LKS SMK selain sebagai ajang meningkatkan prestasi juga sebagai ajang untuk mengukur sejauh mana penguasaan ilmu pengetahuan dan skill yang dimiliki siswa.  “Tamatan SMK kedepan diharapkan mampu membuka lapangan usaha dan siap untuk turun langsung dalam dunia kerja. Bukan hanya bergantung untuk menjadi PNS saja,”sebut Reni .

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Yatim Mustafa, LKS SMK merupakan agenda rutin dan bergengsi yang dilaksanakan setiap tahun untuk SMK. Cabang lomba yang dipertadingkan diantaranya  bisnis managemen, Pariwisata dan Perhotelan, serta Teknologi.

Untuk Pelaksanaan lomba mempergunakan sejumlah lokasin diantaranya 9 bidang lomba berada di SMKN i Tanjungpinang, 2 bidang lomba berada di SMKN 2 Tanjungpinang, 9 bidang lomba berada di SMKN III Tanjungpinang, dan 2 bidang lomba berada di Hotel Aston Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang hadir dalam kegiatan pembukaan LKS SMK tingkat Provinsi Kepri ke-XI sekaligus menymbangkan suara dan berduet dengan seorang penyanyi setelah memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Bahkan Presiden Direktur PT Labtech International LTD  Steven McKee melakukan MoU dengan Kepala Dinas Pendidikan Kepri Yatim Mustafa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri.  (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top