Home » Head Line » Ariza Buka Workshop Jurnalis

Ariza Buka Workshop Jurnalis

jurnalistik-2jurnalistik-3Tanjungpinang,Zonakepri- Pemerintah Daerah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ,menggelar workshop jurnalistik di Aston Hotel Tanjungpinang,
dimulai Jumat (25/11/2016) hingga Minggu (27/11/2016).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh asisten Gubernur Kepri Raja Ariza ditandai dengan pemukulan drum.Dengan peserta workshop terdiri dari jurnalis berbagai media cetak dan elektronik yang ada di Provinsi Kepri.

Workshop dengan Tema””Peran media masa dalam perspektif Pendidikan di Kepri” menghadirkan nara sumber ketua dewan pers nasional,ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri. Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Provinsi Kepri, serta akademisi Drs Zamzami A Karim.

Selaku penyelenggara kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir mengharapkan kegiatan yang digelar dapat memberikan pemahaman kepada Jurnalis tentang dunia pendidikan di Kepri.

“Media juga merupakan sosial kontrol dalam membangun pendidikan di Provinsi kepri . Saya berharap para jurnalis dapat terus membangun peradaban pendidikan, bagaimana kita cerdas dalam membangun intelektual untuk anak bangsa,” katanya.

Sementara itu, Asisten Gubernur Kepri, Raja Ariza Gubernur Kepri menyebutkan untuk memajukan dunia pendidikan diperlukan kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak. Sedangkan salah satu fungsi pers seperti tertuang dalam pasal 3 Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 adalah sebagai media pendidikan dan informasi.

Dalam pembukaan workshop turut mengundang, Walikota dan Bupati Se-Provinsi Kepri, Perwakilan Dewan Pers, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan
Akademisi Kepri.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top