Home » Head Line » Idul Fitri 1445 H, Harga Sayur Melonjak dan Cabai Merah Naik Lagi 

Idul Fitri 1445 H, Harga Sayur Melonjak dan Cabai Merah Naik Lagi 

pemprov

Sejumlah pedagang di pasar Bintan Center Tanjungpinang ada yang sempat berjualan meski ada juga pedagang yang tutup

Tanjungpinang,Zonakepri-Memasuki hari Raya Idul Fitri 1445 H, harga sayur di Kota Tanjungpinang mengalami lonjakan.

Bahkan harga sayur buncis meroket Rp80 ribu per kg pada hari pertama lebaran Rabu 10 April 2024. Harga tersebut turun pada hari lebaran kedua pada Kamis 11 April 2024 menjadi Rp45 ribu per kg.

Sementara itu, harga sayur bayam, kangkung juga melonjak Rp20 ribu per kg. Sedangkan harga sawi Rp25 ribu per kg. Untuk harga timun juga melonjak. dari harga sebelumnya cukup murah Rp6 ribu per kg menjadi Rp15 ribu per kg.

“Harga sayur melonjak saat lebaran. Banyak masyarakat berbelanja sayur untuk kebutuhan lebaran,”sebut Diki penjual sayur di pasar Bintan Center Tanjungpinang saat berjualan pada hari lebaran kedua, Kamis 11 April 2024.

Sejumlah pedagang di Pasar Bintan Center mengaku tetap berjualan pada hari pertama Raya Idul Fitri 1445 H hingga hari kedua. Namun jam jualan pedagang hari pertama dilakukan sejak pukul 03.00Wib dini hari dan tutup menjelang sholat Idul Fitri. Sedangkan jam jualan pada hari kedua dilakukan sejak dini hari dan tutup sekitar pukul 09.00Wib.

“Pedagang masih berjualan. Hanya saja jam jualan dikurangi dari biasanya,”ujar Saelah.

Menurut salah satu pembeli Wasiah yang sehari hari berjualan ayam geprek menyebutkan harga sayur memang mahal. “Meski mahal ya tetap beli, untuk pelengkap ayam geprek,”sebutnya.

Sementara itu, harga selada juga mengalami lonjakan di sejumlah pedagang. Namun ada pedagang yang menaikkan harga cukup signifikan. “Harga selada saat ini Rp100 ribu per kg,”sebut Ijah penjual sayur.

Lonjakan harga juga terjadi untuk cabai merah mencapai Rp85 ribu per kg yang sebelumnya sempat Rp66 ribu per kg, cabai rawit Rp75 ribu per kg, bawang putih sama bertahan di harga Rp40 ribu per kg. Sedangkan bawang merah asal Jawa Rp38 ribu per kg. Tomat Rp25 ribu per kg. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top