Home » Head Line » Imalko Kunjungi Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut Natuna

Imalko Kunjungi Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut Natuna

Imalko kunjungi pulau laut

Imalko Bupati Natuna Saat Berkunjung di Desa Tanjung Pala kec. Pulau Laut

Zonakepri-Wakil Bupati Natuna, Imalko,S.Sos melakukan kunjungan kerja di Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut (04/04) dengan tujuan untuk menyerap aspirasi juga memantau langsung berbagai kegiatan/pembangunan fisik anggaran tahun lalu, dimana beliau berjanji akan menurunkan tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum untuk menguji secara teknis kualitas hasil pelaksanaan pembangunan fisik di Kecamatan Pulau Laut dan seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan temu ramah yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Desa Tanjung Pala, beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan sudah memiliki pedoman dan mekanisme yang diatur, untuk itu pertimbangan jenis dan sector yang ingin dikembangkan harus melalui musrenbang, baik ditingkat desa, kecamatan sampai kepada tingkat kabupaten. Hal ini dimaksud agar data dan anggaran yang diserap dapat lebih dioptimalkan serta tidak terkesan tumpang tindih.

Hal ini menjadi penting mengingat saat ini kondisi anggaran APBD tahun ini mengalami devisit, sehingga seluruh bidang kegiatan mengalami pemangkasan dan menyebabkan pemerintah daerah harus mengkaji ulang beberapa kegiatan yang dikurangi nilainya maupun ditunda pelaksanaannya.
Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati berharap agar seluruh aparatur pemerintahan desa maupun kecamatan untuk mengoptimalkan peran dan pemberdayaan masyarakat agar segera menentukan prioritas potensi yang dimiliki, selanjutnya menciptakan hal tersebut menjadi peluang peningkatan ekonomi kerakyatan melalui bentuk usaha kreatif yang diharap dapat menopang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kunjungan kerja kali ini, Wakil Bupati berharap dapat menyaring kritik dan saran dari masyarakt dan selanjutnya akan dianalisa dan ditindaklanjuti guna meningkatkan pelayanan dan pelaksanaan akselerasi pembangunan yang lebih merata.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pulau Laut, Anrizal Zen,ST melaporkan bahwa masyarakat Kecamatan Pulau Laut saat ini berjumlah kurang lebih 2400 jiwa. Saat ini keluhan masyarakat yang masih dirasa dan masih membutuhkan perhatian lebih guna meningkatkan kualitas kehidupan dan peningkatan ekonomi, diantaranya adalah sarana konektivitas (sarana jalan penghubung dan komunikasi), daya listrik untuk penerangan dan pendukung aktifitas perekonomian.(hms Natuna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top