Home » Head Line » Inilah Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024

Inilah Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024

Para peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama di Indonesia 2024

Jakarta,Zonakepri– Dunia bisnis yang berubah secara cepat, menjadikan inovasi sebagai landasan utama untuk memanjakan konsumen dan membentuk citra positif suatu perusahaan atau brand, tidak hanya menciptakan keunggulan kompetitif tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk menciptakan pengalaman konsumen yang unik.

Melakukan inovasi atau tertinggal oleh zaman. Kalimat seperti ini sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang, tak terkecuali para pelaku bisnis di tanah air. Tentunya, hal ini juga tak lepas dari era yang semakin modern dan dinamis saat ini.

“Bisnis yang berhasil adalah mereka yang mampu berinovasi secara terus menerus, me-respons dengan cepat, dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan tepat di tengah persaingan yang makin ketat,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

Menurut Susi, dalam menghadapi lingkungan bisnis yang kompetitif, perusahaan atau brand dituntut untuk tidak sekedar menciptakan inovasi, melainkan menciptakan inovasi Pertama Di Indonesia sehingga mampu membuka peluang untuk perusahaan atau brand menuai keberhasilan.

“Dengan menghadirkan inovasi yang pertama, perusahaan atau brand dapat membuka peluang pasar baru yang belum terjamah sebelumnya, sekaligus memposisikan diri menjadi pelopor dalam industri tertentu dan memperoleh keuntungan yang signifikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia kembali menghadirkan dua penghargaan bergengsi yakni Top Innovation Choice Award 2024 yang kali ini memasuki edisi ke -10 dan Penghargaan Pertama di Indonesia ke-12 untuk mengapresiasi perusahaan atau brand yang berhasil menciptakan inovasi serta  menjadikan inovasinya sebagai yang pertama di Indonesia.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, dalam menentukan peraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2024 pihaknya melakukan riset Top Innovation Choice 2024 terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand sepanjang kurun waktu 1 tahun terakhir.

“Kami melakukan penjurian dan atau melakukan innovation monitoring melalui media digital, social media dan marketplace. Penilaian Top Innovation Choice award berdasarkan 3 aspek penilaian yakni: Innovation Idea Aspect, Innovation Differentiation Aspect dan Innovation Advantage Aspect,” jelasnya.

Sementara untuk Penghargaan Pertama Di Indonesia, Tras N CO Indonesia dikatakan Tri Raharjo, diberikan kepada perusahaan atau brand berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan metode penilaian yaitu: The First Aspect, Evidence Aspect dan Validation Aspect.

“Penghargaan ini diberikan kepada brand atau perusahaan yang dinilai berhasil menciptakan karya atau inovasi baru pada produk/jasa sebagai yang pertama di Indonesia atau perusahaan me-launching produk/jasa di kategori baru sebagai pioneer di kategorinya,” beber Tri.

Adapun perusahaan atau brand yang berhasil meraih Penghargaan, diantaranya NUTRAFOR GOLD COFFEE telah berhasil meraih 2 penghargaan; TOP Innovation Choice Award 2024 untuk inovasi “Multivitamin Rasa Kopi Dengan 10 Vitamin, 6 Mineral, Omega 3, Kalsium & Ekstrak Gingseng Untuk Badan Sehat & Penuh Semangat”.

Dan Penghargaan Pertama Di Indonesia untuk “Multivitamin bentuk kopi Pertama di Indonesia dengan 10 vitamin, 6 mineral Omega 3, Kalsium dan Ekstrak Gingseng”.

Selanjutnya untuk peraih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024 diantaranya:

EMRYS Untuk Inovasi “Custom Grafir Laser And Titanium Anti Karat”,

ISWHITE Untuk Inovasi Iswhite Ultimate Brightening Body Mask “Masker Badan untuk Mencerahkan, Meremajakan dan Merawat Kekencangan Kulit Dengan Kandungan Hydrolyzed Collagen, Niacinamide, Peach Fruit Extract, Glycolic Acid, Glyceril Stereate”

FLIMBEAUTY Untuk Inovasi Flimbeauty Flimcol “Minuman Kolagen Yang Diformulasikan Expert Dengan Kandungan 5.000 Miligram Marine Collagen Tripeptide Dari Korea”,

IMMERSIVE TECH Untuk Inovasi IT Smart Magnetic Outdoor Battery Camera W02, “CCTV Tanpa Kabel Yang Menawarkan Kemudahan Bagi Pengguna Dalam Memastikan Keamanan Rumah Melalui Beragam Fitur Canggih, Desain Estetis Serta Ketangguhan Di Segala Cuaca”.

ARUMI Untuk Inovasi Arumi Smart Difuser Yours Vibe dan Yours 500, “Smart Diffuser Dengan Teknologi Berbasis IOT 4.0 Dengan 22 Essential Oil Fragrances Dengan Berbagai Aroma Eksklusif, Yang Diklaim Dapat Mencerminkan Keunikan Pribadi Setiap Penggunanya”.

POLYTRON Untuk Inovasi Polytron Primadona Giant “Mesin Cuci Ekonomis Dengan Kapasitas Tabung Yang Luar Biasa Besar, Mencapai 14kg”.

FOTILE Untuk Inovasi “Waving Smart Control Dan Integrated Hood Hob System”.

WARDAH Untuk Inovasi Wardah Glasting Liquid Lip “Liquid Lipstik Yang Dilengkapi Dengan New Winning Technology Cushion, Yang Bermanfaat Dalam Memberikan Tampilan Bibir Yang Berkilau Namun Tetap Terasa Ringan Dan Tidak Lengket”.

MUSTIKA RATU Untuk Inovasi “Teknologi Nano-Enkapsulasi Pertama Di Indonesia, Yang Digunakan Untuk Produk Hair Care Series”.

ITEL Untuk Inovasi ITEL S23+, “Smartphone Midrange Yang Dibekali Layar Lengkung AMOLED FHD+ 6,78 Inci, Dengan Kelengkungan Layar 59 Derajat, Dilengkapi Fitur NFC, Dan Fitur In Display Fingerprint”.

CIMB NIAGA SYARIAH Untuk Inovasi OCTO Clicks Yang Terhubung Dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), “Mempercepat Proses Pendaftaran Calon Jemaah Haji Melalui Internet Banking OCTO Clicks”, dan brand-brand lainnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top