Home » Zona Kepri » Bintan » Jelang Idul Fitri, Bupati Bintan Tinjau GPM Untuk Jamin Ketersediaan Pangan 

Jelang Idul Fitri, Bupati Bintan Tinjau GPM Untuk Jamin Ketersediaan Pangan 

Bintan

Bupati Bintan meninjau GPM yang digelar menjelang hari raya Iedul Fitri 1445 H

Bintan,Zonakepri-Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau pelaksanaan gerakan pangan murah (GPM) bersama jajaran FKPD dan OPD di wilayah Kabupaten Bintan.

“Alhamdulilah, saya bersama jajaran FKPD dan OPD di Kabupaten Bintan berkesempatan turun langsung meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab.Bintan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,”terang Bupati Bintan, Senin 1 April 2024.

Adapun Kebutuhan pokok yang tersedia dalam kegiatan tersebut seperti minyak goreng, tepung, sayur-mayur, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah dan masih banyak lagi jenis kebutuhan pokok maupun pangan yang bisa dibeli masyarakat di sini.

“Semua komoditas pangan tersebut, berasal dari Bulog, asosiasi ternak unggas, hingga asosiasi lainnya yang tentunya dijual dengan harga jauh lebih murah dengan tujuan meringankan beban masyarakat,”sebutnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa GPM merupakan amanat dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat. Selanjutnya juga menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen sehingga laju pertumbuhan inflasi dapat terjaga bahkan menurun.

“Antusias masyarakat juga luar biasa. Kegiatan-kegiatan penuh manfaat seperti ini yang memang akan selalu digalakkan. Jadi langsung menyentuh masyarakat dan sasarannya memang masyarakat,” kata Roby.

Kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Bintan bagi masyarakat guna menjaga stabilitas pasokan pangan dan mengendalikan harga pangan yang cenderung meningkat. (Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top