Home » Advetorial » Jumlah Kunjungan Wisman Ke Wisata Lagoi Meningkat

Jumlah Kunjungan Wisman Ke Wisata Lagoi Meningkat

Bintan

pelabuhan Bentan Telani ,Pintu Masuk Wisman Tempat Wisata Lagoi Kabupaten Bintan

Bintan,Zonakepri – Jumlah kunjungan di awal tahun 2023 ada 700 turis yang datang dari Singapura menuju Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) yang ada di Kawasan Wisata Lagoi, Kabupaten Bintan meningkat.

Wisatawan Mancanegara mulai masuk ke wilayah Bintan sejak awal tahun 2023.Jumat{20/1/2023} lalu.

Mereka masing-masing berasal dari China, Jepang, Singapura, Australia dan lainnya.

Group General Meneger (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi, Abdul Wahab mengatakan, di awal 2023, ada empat keberangkatan kapal fery dari Singapura ke Lagoi Bintan yang mengangkut 700 wisatawan pertama yang datang ke Kawasan Wisata Lagoi.

Kunjungan wisman tersebut diperkirakan akan terus bertambah termasuk kunjungan dari China.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Heri Mukhrizal mengatakan, khusus untuk wisatawan dari China, pengelola kawasan wisata bersama pemerintah daerah sudah menyiapkan konsep, salah satunya kedatangan wisatawan China langsung ke Tanjungpinang atau Bintan.

Direncanakan ada lima 5 pesawat dari China setiap hari, dimungkinkan ada sekitar 1.000 wisatawan China yang datang setiap harinya.

“Mengingat sebelum pandemi Covid-19, wisatawan terbanyak kedua setelah Singapura yang berkunjung ke Bintan adalah China,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, bahwa jumlah Wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Bintan meningkat pada tahun 2022 dibanding tahun 2021.

 

 

Penulis : Rul

Editor    : Hamid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top