Home » Head Line » Kebijakan Pemprov Kepri  Dan Pemko Tanjungpinang Terkait Covid-19

Kebijakan Pemprov Kepri  Dan Pemko Tanjungpinang Terkait Covid-19

pemprov

Plt Gubernur Kepri Isdianto

Tanjungpinang,Zonakepri- Antisipasi penyebaran Virus Corona, Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri mengambil sikap dan menentukan kebijakan masing masing.

Plt Gubernur Kepri Isdianto melalui surat edaran nomor 120/443.1/HPP.SET/2020 tanggal 13 Maret 2020 memberitahukan kepada segenap pegawai di lingkungan Pemprov Kepri bahwa apel pagi, senam pagi dan pengajian rutin ditiadakan untuk sementara sampai waktu pemberitahuan berikutnya.

Selain itu, absen menggunakan finger print ditiadakan diganti dengan manual berupa tanda tangan.

Membatasi kegiatan OPD yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, tidak melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, sedangkan perjalanan dinas ke luar daerah dibatasi dan selektif menghindari daerah yang mewabah Covid-19. Disamping itu, setiap OPD menyediakan hand sanitizer.

Sementara itu, Pemko Tanjungpinang juga mengeluarkan surat edaran tertanggal 16 Maret 2020 yang ditandatangani Walikota Tanjungpinang Syahrul SPd, tentang libur sekolah bagi pelajar mulai dari TK, SD, SMP sederajat baik sekolah negeri maupun swasta serta Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) selama sepekan terhitung mulai besok, Selasa 17 Maret hingga 24 Maret 2020.

Pelajar selama libur maka belajar dan mengerjakan tugas di rumah  menggunakan buku pegangan siswa  maupun mengakses laman  Kemdikbud.go.id

Sedangkan untuk kepala satuan pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan dapat menyelesaikan tugas administrasi pembelajaran di rumah.

Selain itu, kebijakan lain berupa menunda kegiatan yang sifatnya massal baik diarea sekolah maupun diluar area sekolah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top