Home » Head Line » Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Ta’aruf MTQH Ke XVIII di Kawasan Bincen 

Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Ta’aruf MTQH Ke XVIII di Kawasan Bincen 

pemprov

Pawai ta’aruf MTQH ke XVIII

Tanjungpinang,Zonakepri-Masyarakat Kota Tanjungpinang antusias menyaksikan iring iringan pawai ta’aruf MTQH Ke XVIII yang bergerak di jalanan Kawasan Bintan Center Tanjungpinang Jum’at pagi 1 Maret 2024.

Pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang bergerak dari Jalan Bintan Center menuju arena utama kegiatan di Terminal Sungai Carang.

Pelepasan berlangsung meriah karena diikuti sekitar 1.000 orang lebih yang merupakan kafillah dari empat kecamatan, perangkat lurah, santri dari Qur’an center, perangkat kecamatan, anak-anak hingga orang tua peserta undangan pawai lainnya.

Saat berjalan, para peserta pawai juga melantunkan solawat busyro. Ada juga peserta pawai lainnya yang memainkan alat musik drum band untuk memberikan semangat kegiatan hal ini menarik minat masyarakat untuk menyaksikan pawai ta’aruf.

Kegiatan ini juga dikawal oleh pihak kepolisian yang ikut mengatur lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan yang digunakan pada peserta pawai agar tidak terjadi kemacetan jalan.

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut mengatakan pawai itu rangkaian dari MTQH ke-XVIII tingkat Kota Tanjungpinang. Kegiatan itu secara umum diikuti para kafilah dari empat kecamatan.

“Kita mengapresiasi animo peserta pawai ta’aruf yang mengikuti kegiatan pagi ini. Kita mohon do’a agar seluruh rangkaian MTQH ini berjalan lancar,” kata Zulhidayat usai pelepasan pawai ta’aruf, Jum’at (1/3).

Selain dari itu, Sekda juga berharap dari kegiatan  MTQH dapat melahirkan qori dan qori’ah terbaik  untuk Tanjungpinang serta dapat mengikuti kegiatan ke tingkat yang lebih tinggi nantinya.

“Dari kegiatan ini tentu juga dapat mempererat silaturahmi kita, terlebih sudah akan masuk bulan suci Ramadhan,” harap Sekda.

Ia memperkirakan total peserta yang mengikuti pawai ta’aruf pagi ini  mencapai 1.000 orang lebih dan antusias masyarakat juga ramai menyaksikan para peserta berjalan dari garis star hingga arena utama kegiatan.

“Alhamdulillah masyarakat juga ramai menyaksikan acara pembukaan pagi ini. Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih tentunya karena sudah ikut mendukung,” tambahnya.

(Dinas Kominfo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top