Home » Head Line » Pameran Arsip Tanjungpinang Dalam Sejarah

Pameran Arsip Tanjungpinang Dalam Sejarah

pameranTanjungpinang,Zonakepri-Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri dulunya menjadi sorotan dari presiden RI pertama Soekarno beserta wakilnya Moh Hatta. Hal ini terlihat dari arsip foto kunjungan Presiden RI tersebut yang dipajang di Halaman Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Rabu 2 Desember 2015.

Salah satu arsip yang dipajang berupa foto Presiden RI pertama Soekarno bersama seorang pelajar. Bagian bawah foto bertuliskan Presiden Soekarno menerima sumpah pelajar dari seorang pelajar di Tanjungpinang Kepulauan Riau pada 6 September 1959. Arsip lain berupa foto dengan tulisan Presiden Soekarno memeriksa barisan kehormatan setibanya di lapangan terbang di Tanjungpinang pada 6 September 1959. Arsip lain yang dipajang yakni foto Wakil Presiden RI pertama Muhammad Hatta mengunjungi Sekolah Taman Kanak Kanak di Tarempa Tanjungpinang pada 20 April 1953. Selain itu, juga dipajang arsip bertuliskan arab melayu zaman raja yang berkuasa tempo dulu.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah beserta Kepala Arsip Nasional beserta rombongan menyempatkan diri menyaksikan foto arsip yang dipajang di Halaman Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang sebelum meninggalkan Tanjungpinang. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top