Home » Head Line » Pantai Tanjung Datuk Destinasi Wisata Andalan di Natuna 

Pantai Tanjung Datuk Destinasi Wisata Andalan di Natuna 

Pantai Tanjung Datuk di Natuna (ist)

Natuna,Zonakepri -Pantai Tanjung Datuk di Kabupaten Natuna memiliki pesona keindahan pasir yang indah. Pasir putih yang didominasi sebagian besar yaitu dengan permukaan pantainya yang dominasi dengan bebatuan beraneka ragam.

Dengan memiliki sisi yang paling ujung menjorok ke arah laut, susunan batunya di Pantai Tanjung Datuk ini terlihat unik dan tinggi. Salah satu batu tersebut terdapat satu bongkahan yang berbentuk kotak mirip berbentuk manusia.

Sehingga dari penampakan seperti itu maka banyak orang menamai destinasi ini dengan sebutan Tanjung Datuk. Sehingga itulah asal uasul yang dapat dipelajari pada saat berlibur ke pantai tersebut.

Jika Anda sudah terlalu lelah dalam menikmati di pantai ini, maka Anda dapat menikmati penginapan yang berada disekitar Pantai Tanjung Datuk. Selain itu juga Anda dapat menikmati kolam-kolam kecil yang berada di sekitar pantai ini.

Pantai tanjung datuk dapat diakses dari Kota Ranai yaitu dengan jarak tempuh selama 1 jam. Selanjutnya yaitu jarak 60 km ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat atau juga dapat menggunakan roda dua.

Seperti pada pantai yang lainnya Pantai Tanjung Datuk memiliki jam buka dari pagi hingga malam. Sehingga bagi Anda jangan khawatir jika datang jam berapapun.

Pantai tanjung datuk ini sangat cocok bagi Anda dan bersama keluarga menikmati keindahan pantai yang begitu tenang dan juga ombak yang begitu indah.

Maka jika Anda merasa butuh hiburan langsung saja ke Pantai Tanjung Datuk yang terletak di Natuna Kepulauan Riau, maka Anda akan mendapatkan hiburan yang begitu indah berupa keindahan alam yang begitu memukau.

Plt.Kadis Pariwisata Kepri Hery Mokhtizal menyebutkan pantai tanjung Datuk merupakan kawasan wisata strategis di ujung wilayah Provinsi Kepri berdekatan dengan Provinsi lain. Salah satunya Kalimantan.

Mengingat wilayahnya berbatasan dengan daerah lain, maka pengunjung kawasan wisata Pantai Tanjung Datuk bukan hanya masyarakat lokal, melainkan dari daerah lain termasuk juga negara tetangga.

Selain memiliki potensi keindahan alam, pantai Tanjung Datuk juga memiliki daya tarik bagi pengunjung yang ingin melakukan penyelaman atau snorkling. “Pontensi wisata di Pantai Tanjung Datuk perlu dijaga kelestariannya dan keindahan alamnya,”sebutnya belum lama ini.

(Sumber : Instagram.com@pariwisata_natuna)

Editor : rul

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top