Home » Head Line » Pergantian Kepala Rutan Kelas 1 Tanjungpinang

Pergantian Kepala Rutan Kelas 1 Tanjungpinang

kunrat 1Tanjungpinang,Zonakepri -Pergantian pimpinan merupakan hal wajar yang terjadi dalam suatu organisasi ataupun lembaga. Salah satunya pergantian pimpinan tersebut adalah kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas 1 Tanjungpinang dari Kunrat Kasmiri Amd,IP,Ssos, M.Ap kepada Ronny Widiyatmoko Bc,Ip, SH pada akhir Oktober 2015.

Kunkrat Kasmiri yang menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang selama 2 tahun, 10 bulan dan 20 hari mengaku tidak terasa jabatan yang diemban selama ini sudah cukup lama. Karena perjalanan waktu dan pelaksanaan tugas begitu cepat. Dan tiba tiba aja harus pindah ke tempa kerja yang baru.

“Saya merasa senang dan betah bertugas di Tanjungpinang. Kondisinya masyarakat dan lingkungan slowly but sure. Tidak seperti kota besar yang penuh keramaian,”sebutnya. Rasa berat hati meninggalkan Tanjungpinang terlihat jelas dari diri Kunrat ketika menyampaikan kata sambutan saat pisah sambut dengan kepala rutan baru dihadiri Wakil Walikota, Kanwil Hukum dan HAM, BNN Tanjungpinang, Napi dan lainnya. Pada akhir sambutan yang disampaikan Kunkrat kata kata yang terucap hamper berupa tangisan. Namun bias diatasi dengan cepat oleh kunrat dengan mengakhiri kata sambutan. Peraaan kehilangan juga terlihat dari Ny Kunkrat dengan mata berkaca kaca mndampingi suami bediri di panggung .

Menurut Kunrat, perjuangan dalam membina napi di rutan kelas 1Tanjungpinang diantaranya melakukan sholat berjamaah, membaca surat Yasin saat malam hari dirasakan membrikan dampak positif bagi Napi. Hal ini terlihat dari menurunnya jumlah residivis dai Rutan Kelas 1 Tanjungpinang. “Saya berharap kepada pengganti Saya untuk melanjutkan program yang positif dan bermanfaat bagi Napi dan memperbaiki jika ada program yang kurang bagus dilaksanakan untuk kebaikan Napi,”ujar Kunrat usai pisah sambut. Sejumlah cinderamata diberikan untuk Kunrat Kasmiri dari sejumlah instansi yang ada di Provinsi Kepri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top