Home » Zona Kepri » Bintan » Polres Bintan Akan Tindak Tegas  SPBU Yang Melakukan Kecurangan

Polres Bintan Akan Tindak Tegas  SPBU Yang Melakukan Kecurangan

Bintan

Personel Polres Bintan melakukan pemantauan di sejumlah SPBU

Bintan,Zonakepri – Polres Bintan melakukan pemantau ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di kabupaten Bintan, salah satu SPBU yang dilakukan pemantauan adalah SPBU yang dikelola oleh PT Sinar Mustika Bintan yang terletak di Km. 16 Kampung Simpangan desa Toapaya Selatan kecamatan Toapaya kabupaten Bintan, Sabtu (30/3/2024).

Pemantau dan pengecekan ketersediaan BBM dipimpin oleh Ipda Ady Satrio selaku Kanit idik III (Tipiter) Satreskrim Polres Bintan yang juga anggota tim Satgas Migas kabupaten Bintan bersama-sama dengan beberapa personel Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M membenarkan melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa pemantauan tersebut dilakukan untuk menghimbau pihak SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani masyarakat.

“Pada tahap awal ini kami dari Polres Bintan menghimbau kepada pengelola SPBU agar tidak melakukan penyelewengan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat berupa BBM”, kata Kasi Humas.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pemeriksaan kwalitas BBM dan takaran BBM yang dikeluarkan dari mesin pompanya, kami akan turun bersama dengan instansi terkait yaitu dari Satgas Migas kabupaten Bintan”, tambahnya.

Selain dari pada melakukan pengecekan dan pemantauan aktifitas penjualan di SPBU tersebut tim juga sempat bertanya langsung dengan salah seorang masyarakat yang hampir setiap hari melakukan pembelian BBM untuk kebutuhannya sehari-hari yaitu saudara Syaiful.

Saat ditanyakan oleh tim saudara Syaiful tidak ada mengeluhkan  pelayanan dan kwalitas BBM di Km. 16 tersebut.

“Menurut saya untuk kwalitas BBM yang dijual di SPBU Km. 16 ini sangat baik karena hampir setiap hari saya mengisi BBM di SPBU ini, terbukti dengan tidak adanya kendala pada kendaraan saya”, kata saudara Syaiful.

Demikian juga dengan masyarakat lainnya yang beberapa orang dilakukan survei tentang SPBU tersebut juga tidak ada yang mengeluhnya dengan pelayanan PT Sinar Mustika Bintan.

Selain dari SPBU Km. 16 kampung Simpangan desa Toapaya Selatan juga dilakukan pemantau SPBU di daerah Tanjung Uban, Bintan Timur, Gunung Kijang bahkan sampai ke SPBU yang ada di Tambelan juga dilakukan pemantauan.

Kapolres Bintan menghimbau kepada pengelola SPBU yang ada di kabupaten Bintan ini agar tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun baik dalam takarannya maupun kemurnian BBM yang dijual.

“Kami akan melakukan tindakan tegas apabila menemukan pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh pengelola SPBU yang ada di Bintan ini”, tegas AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top