Home » Head Line » PPS Tanjung Unggat Memohon Maaf  

PPS Tanjung Unggat Memohon Maaf  

robby_patria_kpu_tpiTanjungpinang,Zonakepri-Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjungpinang Robi Patria menyikapi persoalan yang menimpa Afrina seorang petugas TPS di Kelurahan Tanjung Unggat yang diganti namanya oleh PPS saat Bimtek Minggu 22 November 2015 di aula Kantor Lurha Tanjung Unggat menyebutkan bahwa ketua PPS dinyatakan bersalah.

Pasalnya, PPS dinilai telah menyalahi aturan karena mengganti petugas KPPS atas perintah RT. Pengantian petugas KPPS hanya dibenarkan jika yang bersangkutan menyatakan mengundurkan diri, atau yang bersangkutan terlibat tim sukses pasangan calon Gubernur atau juga yang bersangkutan anggota partai politik. “Jika penggantian KPPS hanya didasari perintah RT maka hal itu jelas salah,”ungkap Robbi.

Atas kesalahan yang diperbuat PPS Kelurahan Tanjung Unggat tersebut, maka yang bersangkutan Mohamd Toni akhirnya  mengajukan permohonan maaf kepada Afrina melalui selembar surat yang diterima Afrina Selasa 24 November 2015.

Surat tersebut diterima Afrina dua  hari setelah dirinya dicoret namanya dalam daftar hadir saat Bimtek di Aula Kantor Lurah Tanjung Unggat beberapa hari lalu. “Saya telah menerima surat permohonan maaf dan diminta untuk masuk kembali sebagai petugas di TPS,”sebut Afrina Rabu 25 November 2015.

Dengan surat permohonan maaf dan masuk kembali sebagai petugas TPS, membuat Afrina agak tenang. Hanya saja, perbuatan Ketua PPS yang mengganti dirinya dengan orang lain atas perintah RT membuat Afrina merasa diperlakukan semena mena.

“Apakah tidak ada sanksi hukum bagi ketua PPS yang mengganti petugas TPS tanpa prosedur,? Ungkap Afrina. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top