Home » Zona Kepri » Bintan » Ratusan Atlet Dari 35 Negara Ikuti Event Bergengsi Bintan Triathlon 2024

Ratusan Atlet Dari 35 Negara Ikuti Event Bergengsi Bintan Triathlon 2024

Bintan

Event Bintan Triathlon 2024 dibuka Bupati Bintan Roby Kurniawan

Bintan,Zonakepri– Event bergengsi Bintan Triathlon melanjutkan tradisinya sebagai salah satu ikon olahraga dan wisata Bintan yang mampu meraih perhatian dunia.

Setelah tiga tahun vakum, Bintan Triathlon 2024 berhasil menarik minat lebih dari 400 atlet dari 35 negara di seluruh dunia.

Olahraga Triathlon menuntut ketahanan fisik dengan melakukan rangkaian renang, bersepeda, dan berlari berturut-turut, dimulai sejak pukul 06.00 WIB dan dilepas langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bintan.

Acara Flag Off Bintan Triathlon kategori Enduro (101,5 Km), Olympic (51,5 Km), dan Sprint (25,75 Km) berhasil mencuri perhatian seluruh penonton yang hadir.

Lebih menarik lagi, beberapa atlet Triathlon ternama Indonesia seperti Andy Wibowo, Inge Prasetyo, dan Chaidir Akbar turut bersaing dalam kompetisi ketangkasan dan ketahanan fisik ini.

Kemitraan antara Bintan Resorts Cakrawala dengan TriFactor serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bintan maupun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadikan acara ini sangat sukses.

“Bintan Triathlon tahun ini sungguh luar biasa. Jumlah pesertanya meningkat dari tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa pariwisata di Bintan benar-benar bangkit kembali,” ujar Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Para atlet dari berbagai negara juga merupakan atlet yang terkenal di dunia Triathlon. Orang-orang seperti Arthur Tong, Elaine Young, dan Choo Ling Er dari Singapura merupakan duta-duta yang mendukung acara Bintan Triathlon 2024.

Beberapa atlet mancanegara lainnya juga turut menambah pesona kelas dunia dalam acara ini.

“Pemerintah Daerah akan selalu siap sepenuhnya mendukung acara yang dapat mengangkat nama Bintan di mata dunia. Tidak hanya memperkenalkan keindahan alam Bintan, tetapi juga kaya akan kebudayaan yang ada di Bintan,” tambah Roby.

(Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top