Home » Head Line » Satlantas Polresta Tanjungpinang Temukan 8 Knalpot Brong di SMAN 4 Tanjungpinang 

Satlantas Polresta Tanjungpinang Temukan 8 Knalpot Brong di SMAN 4 Tanjungpinang 

pemprov

Knalpot Brong yang disita dari sepeda motor milik pelajar di SMAN 4 Tanjungpinang

Tanjungpinang,Zonakepri – Sat Lantas Polresta Tanjungpinang melaksanakan sosialisasi keselamatan lalulintas di SMA Negeri 4 Tanjungpinang yang dipimpin oleh Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Tanjungpinang, Akp Syaiful Amri, ditemukan sebanyak 8 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan dilaksanakan penyitaan knalpot brong oleh Sat Lantas Polresta Tanjungpinang, Selasa (23/01/2024).

“Razia tersebut merupakan upaya mencegah gangguan kamtibmas bagi pengguna jalan raya. Terlebih, banyak keluhan dari masyarakat yang resah dengan masif-nya penggunaan knalpot brong.” Ujar Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Tanjungpinang, Akp Syaiful Amri.

“Yang gunakan knalpot brong langsung dicopot. Lalu knalpotnya disita. Hal itu bertujuan untuk memberikan efek jera,” Tambah Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Tanjungpinang, Akp Syaiful Amri.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah Arief Perdana, S.H., S.I.K menambahkan, razia kenalpot brong ini merupakan atensi dari Korlantas Polri. Selain di sekolah-sekolah, pihaknya juga telah melakukan razia dan edukasi di toko penjual sparepart atau bengkel motor. Agar, tidak menjual knalpot yang tidak standar.

“Kita minta untuk tidak menjual atau mengganti kenalpot standar dengan knalpot brong. Ada yang kita amankan, dan sudah disita.” Tutup Kasatlantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah Arief Perdana, S.H., S.I.K.

(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top