Home » Head Line » Tahun 2025, Kecamatan Seluan Dan Pulau Panjang akan Dibangun Puskesmas

Tahun 2025, Kecamatan Seluan Dan Pulau Panjang akan Dibangun Puskesmas

Kadis Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah

Natuna,Zonakepri – Pemerintah daerah terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Natuna. Segala daya serta upaya terus dilakukan agar sarana dan prasarana penunjang kesehatan dapat tersedia dengan layak.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna akan membangun Puskesmas di dua kecamatan yang baru dibentuk, yakni Kecamatan Seluan dan Kecamatan Pulau Panjang.

Menurut kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah, Bupati Natuna pun berupaya melobi Menteri Kesehatan untuk mendapatkan bantuan pembangunan Puskesmas bagi 2 kecamatan tersebut.

“Pak Bupati sudah ketemu pak Menteri untuk minta Puskesmas itu, tetapi 2024 ini diprioritaskan untuk kecamatan yang pemekarannya sebelum 2021, sementara Pulau Panjang dan Seluan pemekaran 2022 sehingga mereka tak masuk di 2024 ini,” Ujarnya saat ditemui awak media, Jumat (12/1/2024) di ruang kerjanya.

Hikmat juga menuturkan, Kemenkes menjanjikan akan memasukan pembangunan Puskesmas Kecamatan Seluan dan Pulau Panjang pada Tahun Anggaran 2025 mendatang.

Adapun tipe Puskesmas yang diusulkan, yakni Puskesmas dengan tipe untuk rawat inap.
“Karena Seluan dan Pulau Panjang jauh untuk merujuk,” Tutupnya. (Zubadri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top