Home » Head Line » Walikota Resmi Buka MTQ Ke-9 Tingkat Kota Tanjungpinang

Walikota Resmi Buka MTQ Ke-9 Tingkat Kota Tanjungpinang

17-21apr15 tpi hlll  walikota tanjungpinang h lis darmansyah sh memukul beduk tanda dibukanya mtq ke-9 tingkat kota tanjungpinang

Lisdarmansyah memukul Beduk pada malam pembukaan MTQ ke-9 2015 tingkat Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Zonakepri-Lisdarmansyah walikota Tanjungpinang membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran(MTQ) ke-9 2015 tingkat Kota Tanjungpinang , Minggu (19/4) malam, Bertempat di Terminal Sungai Carang Bintan Center KM 9 Tanjungpinang, kegiatan ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah( FKPD) Kota Tanjungpinang yang hadir.

Acara digelar dari tangaal 18 hingga 23 April 2015 dihadiri Walikota Tanjungpinang dan Wakil, Sekda Kota Tanjungpinang, Para Kepala SKPD, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Kepala Forum koordinasi pimpinan daerah,Ibu PKK Kota Tanjungpinang, Kepala Lembaga Adat Melayu, Tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, Ketua RT dan RW, Pengurus Masjid dan Musholla, serta Ibu-ibu Majelis Ta’lim

Dalam sambutannya Lis mengatakan walaupun masyarakat Kota Tanjungpinang bermacam suku, etnis, bahasa dan agama, masyarakat namun satu sama lain, saling hormat-menghormati dan menghargai.

“Dikesempatan yang baik ini, saya mengajak segenap kaum muslimin di Kota Tanjungpinang untuk menjadikan Al quran sebagai pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis,” tambah Lis.

Lebih jauh Lis memaparkan, Alquran itu merupakan salah satu upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al Quran sekaligus meningkatkan ketaqwaan umatnya kepada Allah Awt dengan menyelenggarakan MTQ.

“Kegiatan MTQ ini telah menjadi tradisi mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat nasional. Sesuai tema MTQ ke-9 kali ini, marilah kita jadikan MTQ ini sebagai salah satu media untuk menebarkan Syiar Islam, memotivasi untuk tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Alquran di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini,” ucap Lis.

Selain untuk menangkal degradasi moral dan pendangkalan aqidah, kepada para peserta MTQ, Lis mengucapkan selamat mengikuti MTQ, semoga keikutsertaan para peserta dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya menyebarkan Syiar Islam di Kota Tanjungpinang.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, S. Pd menambahkan, bahwa MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa.

“Kegiatan ini menjadi forum silaturrahim yang dapat memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya,” kata Syahrul.

.Pada kesempatan lain, Wakil Ketua Pelaksana MTQ, H Muhd Nasir menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan sebagai media dan sarana dalam rangka mengembangkan dan memperluas wawasan keagamaan, memperluas Syiar Islam, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Alquran.

“MTQ tahun ini mengangkat tema ‘Dengan MTQ Ke-9 Kota Tanjungpinang Kita Aktualisasikan Nilai-Nilai Ajaran Al-Qur’an Dalam Kehidupan Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Berbudi Dan Berakhlak Mulia,” jelas Nasir nasir.

Pembukaan even tahunan ini berjalan sukses. Masyarakat dengan semangat dan antusias berbondong-bondong menyaksikan acara yang pertama kalinya digelar di lokasi tersebut.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top