Home » Head Line » Walikota Tanjungpinang Lepas Gerak Jalan Tri Lomba Juang 45 KM

Walikota Tanjungpinang Lepas Gerak Jalan Tri Lomba Juang 45 KM

Walikota Tanjungpinang, Lis Daramansyah saat melepas peserta Garak Jalan TTri Lomba Juang 45 Kilometer Tahun 2016 di halam Kantor Dispora Provinsi Kepri, Sabtu (27/8). (foto.humas)

Walikota Tanjungpinang, Lis Daramansyah saat melepas peserta Garak Jalan TTri Lomba Juang 45 Kilometer Tahun 2016 di halam Kantor Dispora Provinsi Kepri, Sabtu (27/8). (foto.humas)

-Tingkatkan Sportifitas Dengan Semangat Juang

Tanjungpinang, ZonaKepri.com – Setelah melaksanakan Program Tahunannya, Pemerintah Kota Tanjungpinang Gerak Jalan Tri Lomba Juang 17 Kilometer kemudian dilanjutkan 8 Kilometer. Malam kemarin, Sabtu (28/8) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang menyelenggarakan dalam kategori 45 Kilometer.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang dimulai dari Terminal Sungai Carang, Bintan Centre, Kilometer 9. Namun tahun ini, Start adu kekuatan, kehebatan dan kerapian baris berbaris kali ini dimulai di Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri, tepatnya di Pulau Dompak.

Gerak jalan yang di Lepas Oleh Walikota Tanjungpinang ini juga turut di hadiri Oleh jajaran FKPD dan SKPD di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang, Asisten dan Staf Ahli pemerintah Kota Tanjungpinang serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 221 regu terdaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berharap untuk para prserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam olah raga dan tidak terjadi pergesekan antara regu peserta.

“Mari kita junjung seportifitas olah raga, jangan sampai ada pertemuan antara satu barisan dengan barisan lainnya, atau jangan sampai ada pergesekan antara satu sama lainnya, jika itu terjadi maka akan kita blacklist selamaya kita catat nama-namanya”, ujar Lis

Peserta yang terdiri dari berbagai golongan masyarakat kota Tanjungpinang mulai dari Masyarakat umum, Pelajar, Forkompinda, serta SKPD, memperebutkan hadiah dengan total keseluruhan berjumlah Rp.206 juta dan piala penghargaan bagi para pemenang.

Rute Gerak Jalan 45 Kilometer :

Berikut ZonaKepri sajikan rute (Jalur,red) yang akan ditempuh para regu Juang tersebut :

Start Pertama :
Depan kantor Dinas Pendidikan Kepri (setelah bundaran 1), Bundaran 2, terus melankah melewati beberapa bundaran menuju Bundaran 9, Kearah bundaran 1 belok kiri, Jembatan 2 (pelabuhan Roro), Jembatan 1 , Belok kiri Jl.Raya Dompak, Bundaran Jl.RH.Fisabilillah, Jl.R.H Fisabilillah (belok kiri), Jl.D.I.Panjaitan (putar balik), Jl.D.I Panjaitan, Gerbang 1 Bincen (Patung Naga), Simpang Pasar Bincen. Finish I.

Start kedua :
Bermula di depan Polsek Timur (Pasar Bincen), menuju gerbang 2 Bincen, belok kiri Jl.D.I.Panjaitan, belok kiri Jl.Raya Uban, belok kiri Jl.Raya Uban (Bundaran Tugu Tangan Arah RSUP), Jl.WR.Supratman, belok kanan Jl.D.I Panjaitan arah bundaran Km.6, Jl.Gatot Subroto, belok kanan Jl. MT Haryono, Jl.Brigjen Katamso, Swalayan Bintan Rezki belok kiri, Jl.Ir Juanda / Pancur, belok kiri Jl.Ir.Sutami, Belok kanan Jl.R. Ali Haji, Pamedan, Finish II.

Star ketiga :
Bermula di Taman Pamedan, Jl.Seijang (sampai bundaran), Belok kanan Jl.A.R.Hakim, Jl.Pramuka (belok kanan), Belok kiri Jl.Basuki Rahmat, Jl.Wiratno, Belok kanan, Jl.Sukarno Hatta, Jl.Tugu Pahlawan, Jl.Rumah Sakit, Belok kanan Jl.Diponogoro (mes Pemda Bintan), Belok kiri Jl.Bakar Batu (Pizza Hut), Belok kiri KFC, Belok kiri Jl.Yusuf Kahar (samping mesjid agung), Belok kanan ke Gedung Daerah, Belok kiri Jl.SM. Amin / Gedung Daerah, Jl.Tepi Laut haluan kanan arah Melayu square, Jl. Melayu Square. Finish III.

Dari pantauan dilapangan, diseputaran pinggiran trotoar (Pinggir Jalan,red) banyak masyarakat yang sudah menunggu peserta Tri Lomba Juang melewati Jalan-jalan yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepri ini. Bahkan dari mereka menggelar tikar, dan berdagang dipinggir jalan, mengisi semarak kegiatan Akbar ini. (Hum/ANG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top