Home » Head Line » Wan Siswandi Bakal Serahkan Bantuan Mobil Ambulance Untuk 7 Kecamatan dan Rumah Singgah Natuna Di Batam 

Wan Siswandi Bakal Serahkan Bantuan Mobil Ambulance Untuk 7 Kecamatan dan Rumah Singgah Natuna Di Batam 

Bantuan Mobil ambulance yang akan diserahkan untuk 7 Kecamatan dan rumah singgah Natuna di Batam

Natuna,Zonakepri- Pemerintah Kabupaten Natuna akan menyerahkan sebanyak 8 unit Mobil Ambulance untuk 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna dan 1 unit diserahkan untuk Rumah Singgah Kabupaten Natuna yang berada di Kota Batam.

Hal tersebut dikatakan Bupati Natuna, Wan Siswandi di kediamannya, pada Minggu (02/06/2024).

“Saya hanya ingin masyarakat yang sakit dapat pelayanan kesehatan yang baik, nyaman dan ingin meringankan beban masyarakat apabila ada pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Batam,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi menerangkan, 8 mobil ambulance tersebut berasal dari APBD 2 unit serta dari Kemenkes 6 unit hasil usulan dari Pemda Natuna tahun 2023.

“Dengan anggaran yang minim, saya bersama Pak Wakil Bupati mengakalinya dengan memohon ke kementerian terkait, agar pelayan kesehatan dapat merata di setiap kecamatan,” ungkap Wan Siswandi.

Hal ini juga diterangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah bahwa 8 unit mobil ambulance tersebut 2 dari APBD Natuna tahun 2024 untuk Puskesmas Pulau Tiga Barat dan Rumah Singgah bagi pasien di Batam.

Lanjut Hikmat, untuk 6 Mobil Ambulance dari Kemenkes, rencananya untuk Puskesmas Sedanau 2 unit, Puskesmas Bunguran Tengah 2 unit dan 2 unit untuk Puskesmas Kelarik.

“Namun atas kebijaksanaan Pak Bupati, kami diperintahkan untuk di bagikan satu puskesmas 1 unit saja, yang 3 unit pak bupati minta untuk dipinjam pakaikan buat puskesmas Midai dan suak Midai serta Subi, jelang usulan dari Kemenkes terealisasi untuk seluruh Puskesmas yang ada,” terang Hikmat.

Kata Hikmat, kebijakan Bupati ini dilakukan untuk pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat di tiap kecamatan. (Zubadri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top