Home » Head Line » 35 Tim Perebutkan Rp120 juta

35 Tim Perebutkan Rp120 juta

dragon 1

Piala bergilir diserahkan Malaysia kepada penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana untuk diperebutkan

Tanjungpinang,Zonakepri-Sebanyak 35 tim ikut berlaga dalam event tahunan Pemko Tanjungpinang Dragon Boat Race yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana di pelataran Sei carang Jumat 23 Oktober 2015.

Event yang sudah digelar belasan tahun terhitung sejak berdirinya Kota Otonom Tanjungpinang merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat Kota Tanjungpinang sejak dulu dan dilakukan turun temurun. Dalam pertandingan tahun ini memperebutkan hadiah total Rp120 juta dan piala bergilir Gubernur Kepri . Untuk tahun lalu, piala bergilir diboyong tim dari negara tetangga Malaysia.

“Diharapkan dalam event tahun ini piala bergilir bisa kembali direbut tim dari tanah air,”ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Juramadi Esram.

Tanjungpinang Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan lokasi dragon boa race sudah dua tahun terakhir berada di Sei Carang. Sebelumnya lokasi dragon boat berada di tepi laut Tanjungpinang. Kepindahan lokasi tersebut disebabkan arus air perairan Sei Carang lebih memungkinkan dan cocok untuk dragon boat race.

Sementara itu Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana menyambut baik event dragon boat race dalam menarik kunjungan wisatawan manca negara. Bahkan dirinya mengharapkan kabupaten kota lain juga menggelar event guna menarik kunjungan wisatawan. Dirinya juga menyatakan siap jika Provinsi Kepri ditunjuk sebagai tuan rumah event Sail Karimata tahun 2016. Dengan pelaksanaan di Kota Tanjungpinang, bukan kota Batam.”Kota Tanjungpinang butuh dorongan untuk maju, Kota Batam tidak didorongpun sudah maju,”sebutnya.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top