Home » Zona Kepri » Bocah Penderita Hydrocefalus di Natuna Akan Jalani Operasi Kedua

Bocah Penderita Hydrocefalus di Natuna Akan Jalani Operasi Kedua

13 - 30 mei 13 natuna   nabila 6 bersama ibunya sebelum operasiRANAI, Zona Kepri – Nabila (6) bocah  penderita penyakit Hydrocefalus di Kecamatan Serasan akan dioperasi kedua kalinya di RSCM Jakarta awal Juni 2013. Operasi kali ini untuk pemasangan batok kepala bagian belakang.
Ketua Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Cabang Natuna, Ngesti Yuni Suprapti kepada wartawan mengatakan, Nabila harus melaksanakan operasi kedua, sebab operasi pertama yakni proses penyedotan cairan dan pemasangan plat di bagian kening sudah berhasil dilakukan. Selanjutnya untuk pemasangan plat di bagian tempurun kepala. ” sebab jika tidak operasi kembali, wujud kepala Nabila belum sempurna,” Ujar Ngesti, Rabu (29/5).

Menurut Ngesti, berhasilnya operasi tahap pertama pada Nabila karena kondisi penyakit pasien belum begitu parah dan masih bisa ditangani dengan cepat. Kelancaran selama proses operasi merupakan hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Natuna yang sudah memberikan bantuan finansial untuk kebutuhan akomodasi selama berada di RSCM Jakarta.

“Untuk biaya sudah ditanggung  Pemda melalui kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Sehingga operasi bisa dilakukan dengan aman dan lancar,” jelas Ngesti.

Sementara itu, Lisa (27) ibu dari Nabila mengatakan, proses operasi tahap pertama dilaksanakan Bulan September 2012. Proses operasi sampai dengan tahap pemulihan berjalan selama 3 bulan. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan bulan Juni 2013.

“Sekarang kami dibantu oleh YKAI Cabang Natuna akan meminta surat rujukan dari RSUD Natuna dan memohon dukungan dari pemkab untuk biaya transportasi kami,” papar Lisa.

Lisa mengatakan, secara fisik Nabila sekarang kondisinya sangat sehat dan normal seperti anak-anak seusianya. “kami mohon do’anya, semoha operasi kedua ini lancar,” pungkasnya.(Haluan Kepri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top