Home » Head Line » Bupati Natuna Serahkan 45 Unit  Rumah Tahap I Bagi Korban Longsor Serasan 

Bupati Natuna Serahkan 45 Unit  Rumah Tahap I Bagi Korban Longsor Serasan 

Penyerahan bantuan bagi korban longsor di Serasan Natuna oleh Bupati Natuna

Natuna,Zonakepri- Bupati Natuna menyerahkan secara resmi rumah hunian tetap pasca longsor serasan Desa Pangkalan tahap I, di perumahan Sisi Bertuah Kecamatan Serasan, Sabtu 9 Desember 2023.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perumahan dan Pekerjaan Umum, Hendra Kusuma dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembangunan rumah bantuan menggunakan dana APBN.

“Pada usulan awal diusulkan 147 rumah, dan yang telah disetujui 100 unit dan telah selesai dibangun. Pada hari ini yang akan diserahkan 45 unit, yang akan dibagikan berdasarkan skala prioritas kerusakan rumah pada bencana Serasan 6 Maret 2023 lalu,” Jelas Hendra Kusuma.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait yang telah bersinergi dalam menyelesaikan rumah bantuan hunian tetap bagi korban terdampak bencana serasan 6 Maret 2023.

“Seperti yang disampaikan Kadis Perkim bahwa kita mengusulkan 145 rumah, kemudian berdasarkan sekala prioritas dibangun 100 oleh Kementerian terkait. Hari ini diserahkan 45 tahap 1 dimana 45 rumah ini sudah siap dihuni 100 persen” Jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menambahkan bahwa proses pasca longsor dapat dilalui karena sinergi dan kerjasama berbagai pihak, mulai dari masa pencarian, masa darurat hingga masa pasca bencana.

“Seluruh bantuan telah kita serahkan kepada yang membutuhkan. Proses penyerahan bantuan sudah disalurkan berdasarkan kualifikasi korban yang terdampak, hingga hari ini kita serahkan rumah bantuan,” Tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menegaskan bahwa tugas kita bersama dalam membangun serasan masih panjang, sehingga sinergitas antar pemda, forkompinda dan instansi terkait harus terus terjalin dengan baik dalam membangun serasan yang lebih baik.

“Saat ini sedang banyak pembangunan di Serasan, baik pasca bencana maupun jalan jalan sepanjang jalan serasan. Sehingga kami minta maaf karena jalannya sedikit berdebu, karena ini efek pembanguan. Kita berharap pembangunan dapat segera diselesaikan dan masyarkat dapat menikmati hasil dari pembangunan “ Tutup Wan Siswandi.

Acara penyerahan rumah Hunian tetap ditandai dengan penyerahan langsung kunci secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna didampingi oleh lembaga vertikal daerah yang hadir.

Bupati Natuna berserta lembaga vertikal daerah juga langsung meninjau langsung rumah bantuan hunian yang telah diserahkan kepada masyarakat, yang ditandai dengan tepuk tepung tawar dan doa selamat.

 

(Kominfo/Dayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top