Home » Head Line » Datangi Rutan Diduga Propam Periksa Terdakwa Pelaku Perampokan,Terkait Raibnya BB 55 Juta

Datangi Rutan Diduga Propam Periksa Terdakwa Pelaku Perampokan,Terkait Raibnya BB 55 Juta

pemprov

Tanjungpinang,Zonakepri-Lima anggotaTim Propam Polres Tanjungpinang diduga melakukan pemeriksaan atas pernyataan terdakwa Rusdi pelaku perampokan nasabah Bank Mandiri saat sidang Perdana di Pengadilan Negeri Tanjungpinang Kemarin.

Tim Propam sebanyak lima orang mendatangi Rutan Kelas I Tanjungpinang pada Jumat sore, 7 Februari 2020.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi menuturkan Polres Tanjungpinang mengatakan pihaknya sedang melakukan investigasi terkait informasi yang berkembang di masyarakat tentang dugaan raibnya Barang Bukti (BB) kasus perampokan yang dilakukan empat kawanan perampok nasabah Bank Mandiri di Km 9 Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

“Kami sudah membentuk team investigasi ( dilengkapi dgn Sprint Tugas ) yang tergabung antara Intel dan Propam Polres Tanjungpinang dipimpin langsung Wakapolres Tanjungpinang.

Tim ini akan mencari fakta-fakta dilapangan terkait pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi petugas penangkap, tersangka , maupun masyarakat yang berada di lokasi kejadian.

“Akan dilakukan konfrontasi yang dituangkan dalam Berita Acara (BA) konfrontir, sekaligus juga akan dilakukan rekontruksi saat giat penangkapan yang dituangan di dalam BA Rekontruksi,”sebutnya Jumat 7 Februari 2020.

Menurutnya, team ini juga akan mendalami kasus ini dari jejak Digital para saksi petugas penangkap melalui Celebrate masing-masing Hp petugas Penangkapan.

“Jika benar ada dari anggota kami yang melanggar atau mengambil serta menghilangkan dana tersebut akan kami lakukan proses tindakan kode etik dan akan di lakukan sangsi tegas,”ujarnya.

Al Imran Asyari Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang disinggung kedatangan lima orang Propam ke Rutan Tanjungpinang mengaku kedatangan mereka untuk koordinasi saja. “Saat ini mereka sedang bertemu langsung dengan Kepala Rutan,” ungkapnya, Jumat 7 Februari 2020..(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top