Home » Head Line » Festival Pulau Setanau, Rodhial Huda : Laut Bukan Tong Sampah, Janganlah Buang Sampah Ke Laut

Festival Pulau Setanau, Rodhial Huda : Laut Bukan Tong Sampah, Janganlah Buang Sampah Ke Laut

Lomba Dayung Sampan dalam Festival Pulau Setanau

Natuna, zonakepri.com – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda hadir sekaligus meresmikan kegiatan Festival Pulau Setanau yang diselenggarakan oleh Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membuka Festival Pulau Setanau

Pada kegiatan Festival Pulau Setanau ada beberapa perlombaan yang digelar, baik perlombaan dayung sampan, gasing, melukis pulau setanau, ukiran kolek, hingga perlombaan fashion show. Sabtu (20/04/2024)

Foto bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Panitia penyelenggara Festival Pulau Setanau

Mansur selaku Kepala Desa Sabang Mawang, dan sekaligus Ketua Panitia Festival Pulau Senua dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan Festival Pulau Setanau ini merupakan kegiatan yang menggunakan Dana Desa (DD) serta dibantu dari Anggaran Dinas Pariwisata Natuna.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, salah satunya adalah perlombaan Gasing, dayung sampan, melukis pulau setanau, mancing berdiri hingga fashion show,” Jelas Mansur.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara acara yang mana telah mengadakan Festival Pulau Setanau.

“Saya lihat pantai Setanau pada hari ini cukup bersih dari pada sebelumnya, ini merupakan langkah awal yang sudah tepat dilakukan agar mana wisatawan bisa dengan tenang hingga nyaman dalam menikmati Pulau setanau ini,” Kata Rodhial

Dari kebersihan yang terlihat, Rodhial Huda tidak lupa mengajak kepada seluruh wisatawan yang hadir untuk bisa menjaga kebersihan dipulau setanau.

“Buanglah sampah pada tempatnya, ingatlah laut bukanlah tong sampah jadi jangan buang sampah dilaut agar biota laut bisa terjaga dan bisa kita wariskan kepada anak cucu kita,” Tegas Rodhial

Ditambahkannya lagi Rodial juga berharap kegiatan Festival pulau Setanau bisa digelar pada tahun-tahun berikutnya, dan harus perlu dibesarkan lagi agar dapat menjadi seperti sekelas dunia.

Hal itu disampaikan Rodhial karena mengingat faktanya pada tahun 2011 yang lalu, tepatnya di Pulau tiga ini sudah beberapa kali dikunjungi oleh Kapal Pesiar.

“Sebab tidak kita pungkiri bahwa terumbu karang kita masih alami, sport diving kita banyak dan sejarah-sejarah terdahulu juga banyak berada di Kabupaten Natuna,” Tutup Rodhial

Hadir pada kegiatan Festival pulau Setanau, Sekda Natuna, Asisten Pemkab Natuna, Direktur RSUD Natuna, OPD, FKPD serta masyarakat Kabupaten Natuna. (Zubadri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top