Home » Head Line » KPU Kepri Undi Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Kepri

KPU Kepri Undi Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Kepri

pemprov

Tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri telah mendapatkan nomor urut

Tanjungpinang,Zonakepri-Pelaksanaan pengundian nomor urut 3 Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri berlangsung aman dan lancar di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis 24 September 2020.

Pengundian nomor urut yang dilakukan KPU Kepri dimulai dari calon Wakil Gubernur tiga Paslon yang mengambil nomor disediakan panitia. Bagi calon wakil gubernur yang mengambil angka terendah, maka pasangan calon Gubernur akan mengambil nomor urut yang pertama. Ternyata, calon Wakil Gubernur Paslon Isdianto, yakni Suryani mengambil nomor terkecil yakni angka 2. Sedangkan Calon Wakil Gubernur Paslon Soerya Respationo yakni Iman Sutiawan mengambil angka 3, sedangkan Marlin Agustina calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Ansar Ahmad mengambil nomor 10.

Selanjutnya, giliran Calon Gubernur mengambil nomor urut sesungguhnya dimulai dari nomor terkecil yang diambil oleh masing masing pasangan Calon Wakil Gubernur. Nomor terendah Suryani maka Isdianto mengambil nomor urut sesungguhnya yang pertama kali.

Lembaran kertas yang berisi angka yang tersimpan dalam tabung yang diambil oleh Isdianto ternyata nomor 2. Selanjutnya Calon Gubernur Soerya Respationo mengambil tabung berisi angka 1. Terakhir Ansar Ahmad mengambil tabung dan berisi angka 3.

Ketua KPU Kepri Sriwati menyebutkan nomor urut Paslon dipergunakan untuk mencetak surat suara, keperluan kampanye dan nomor urut ini akan dipasang disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemungutan suara nanti pada 9 Desember 2020. “Nomor urut akan dipergunakan saat pencetakan surat suara, pelaksanaan kampanye serta dipasang di TPS nanti,”jelasnya.

Usai pencabutan nomor urut, ketiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri menandatangani pakta integritas yang berisi tentang kepatuhan Paslon terhadap protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada, mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua pihak selama berlangsung pilkada serta menerima sanksi sesuai peraturan yang berkaitan dengan penyelenggaraan protokol kesehatan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top