Home » Head Line » Lanjutkan Pembangunan Ekonomi 2024, Rahma Cari Dukungan ke Bappenas

Lanjutkan Pembangunan Ekonomi 2024, Rahma Cari Dukungan ke Bappenas

Walikota bersama kepala OPD saat mengunjungi Bappenas

Tanjungpinang,Zonakepri – Kelanjutan pembangunan ekonomi dan infrastruktur daerah di Kota Tanjungpinang terus menjadi perhatian khusus Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, MM. Untuk kembali membangun penguatan struktur ekonomi yang tangguh dan berkelanjutan di tahun 2024, Rahma mulai bergerak mencari dukungan pembiayaan yang berasal dari APBN.

Disertai oleh Kepala Dinas PUPR Rusli, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nasri, dan Kepala Bapelitbang Robert Lukman, wali kota melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Kunjungan wali kota dan kepala OPD terkait disambut baik oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Erwin Dimas, dan Deputi Bidang Ekonomi Amalia Adininggar Widyasanti.

“Pembangunan ekonomi harus terus dilanjutkan. Agar implementasinya nanti bisa mencakup sektor yang lebih luas, mulai dari sekarang kita harus mulai bergerak mencari dukungan pembiayaan melalui APBN,” jelas Rahma, Rabu (7/6).

Sektor kepariwisataan, sambung Rahma, juga memiliki dampak ganda terkait pembangunan ekonomi daerah. Pengembangan potensi daya tarik wisata religi dan budaya, yang memang telah menjadi potensi kepariwisataan Tanjungpinang, akan lebih ditingkatkan seiring dengan upaya pelestarian kota lama.

Peningkatan pembangunan sektor transportasi di tahun 2024, juga menjadi perhatian wali kota. Kelancaran aksesibilitas jalan sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi, sebut Rahma, harus diselaraskan dengan pembangunan simpul-simpul ekonomi lain yang sumber pendanaannya berasal dari APBN. Terkait dengan rencana pembangunan insfrastruktur jalan sebagai pendukung ekonomi, Rahma beserta jajaran memaparkan rencana kerjanya kepada Direktur Transportasi Kementerian PPN/Bappenas Ikhwan Hakim.

“Alhamdulillah, Kementerian PPN/Bappenas menyambut baik dan memberi respon positif terhadap proposal pembangunan yang kita serahkan. Semua berkas dinyatakan telah lengkap, dan semoga pembangunan ekonomi tahun 2024 terus berjalan dengan dukungan sarana prasarana infrastruktur yang lebih baik,” imbuh Rahma. (*)

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top