Home » Head Line » Pasar Encik Puan Perak Tanjungpinang Ramai Dikunjungi Warga Berbelanja Pakai Kupon 

Pasar Encik Puan Perak Tanjungpinang Ramai Dikunjungi Warga Berbelanja Pakai Kupon 

pemprov

Pj Wako Hasan berbelanja di pasar Encik Puan Perak Blok BC

Tanjungpinang,Zonakepri-Untuk menggerakkan dan memperkenalkan masyarakat berbelanja di Pasar Encik Puan Perak, Pemko Tanjungpinang telah memberikan kupon berbelanja senilai Rp25 ribu, Sabtu pagi 18 Mei 2024.

Pembagian kupon berbelanja di Pasar Encik Puan Perak  berlangsung sebelum dan setelah dilakukan senam bersama di Halaman Tugu Sirih Tanjungpinang diikuti  Pj Wako Hasan, Sekda, OPD, pegawai, RT, RW dan masyarakat dan dilanjutkan jalan santai menuju Pasar Encik Puan Perak.

Penerima kupon berbelanja setiba di gedung Blok A, BC Pasar Encik Puan Perak bisa langsung berbelanja.

Salah satu pedagang di blok BC Afrida mengaku belum paham saat pengunjung berbelanja mempergunakan kupon. Namun selang beberapa menit tiba pegawai Pemko Tanjungpinang  menjelaskan cara berbelanja mempergunakan kupon senilai Rp25 ribu.

“Pembeli yang berbelanja mempergunakan kupon, nanti ibu serahkan kupon dari pembeli kepada BUMD PT Tanjungpinang Makmur Bersama. Selanjutnya BUMD akan mengganti dengan uang,”terang Aliya salah satu pegawai kepada Afrida.

Afrida pun menanyakan berapa lama kupon bisa ditukar dengan uang. Aliya pun menjawab tidak butuh waktu lama dan langsung diganti uang.

Blok BC menjadi sasaran bagi pembeli yang mempergunakan kupon. Pasalnya blok BC tidak bertingkat dan hanya satu lantai. Selain itu, jenis jualan pedagang juga bervariasi. Mulai dari sayur, daging, rempah rempah dan lainnya. Blok BC saat ini sudah dipenuhi pedagang.

Dalam kesempatan itu, Pj Wako Hasan juga berbelanja di Blok BC menghimbau kepada pedagang yang memiliki lapak jualan di Pasar Encik Puan Perak namun belum dipergunakan agar secepatnya dipergunakan. Karena jika tidak dipergunakan, maka nama pedagang akan dicoret untuk berjualan di Pasar Encik Puan Perak dan diganti kepada pedagang lain.

“Banyak pedagang di kawasan Pasar Bintan Center yang berjualan di pinggir jalan dan membahayakan keselamatan karena banyak kendaraan lalu lalang. Mereka akan diberi tempat untuk berjualan di lokasi yang representatif di Pasar Encik Puan Perak,”terangnya.

Menurut Sekda Tanjungpinang Zulhidayat Pasar Encik Puan Perak yang masih kosong lapak jualan berada di Blok A lantai 2. Ada sekitar 198 lapak jualan, saat ini belum separonya terisi. Sedangkan lantai 3 Blok A memang belum ada pedagang yang berjualan. “Blok A lantai 3 dipergunakan untuk pedagang yang berjualan baju, namun saat ini belum ada yang berjualan. Hal ini terkait maraknya pembelian baju secara online.

Sementara itu, Untuk Blok D Pasar Encik Puan Perak juga belum ada pedagang. Mengingat ada usulan pedagang yang menginginkan ada tempat penyimpanan kotak ikan di bawah lapak, saluran air, juga penambahan kran air.

Kadis PUPR Tanjungpinang Rusli mengatakan, berbagai keluhan, masukan dan usulan pedagang maupun masyarakat terkait Pasar Encik Puan Perak telah disampaikan kepada Satker Kemen PUPR. Mengingat Pasar Encik Puan Perak saat ini masih pinjam pakai dan belum serahterima aset. Sehingga untuk pengelolaan belum bisa sepenuhnya.

Diantara keluhan dan masukan yakni lantai dua dan lantai tiga di Blok A yang menyulitkan pedagang untuk berjualan  maupun pembeli untuk berbelanja yang membuat capek, fasilitas Blok D juga pengamanan di Blok BC juga telah disampaikan kepada Satker KemenPUPR. “Ada lampu di kios Blok BC yang hilang, perlunya saluran air, penambahan kran air, juga tempat kotak penyimpanan ikan di Blok D sudah disampaikan ke KemenPUPR,”sebutnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top