Home » Head Line » PDI P Bantah Tudingan Gelembungkan Suara Kerjasama Dengan PPK Bukit Bestari 

PDI P Bantah Tudingan Gelembungkan Suara Kerjasama Dengan PPK Bukit Bestari 

pemprov

Tanjungpinang,Zonakepri- DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Tanjungpinang mempertanyakan terkait adanya rapat rekapitulasi lanjutan, yang digelar oleh Panita Pemilihan Kecamatan (PPK).

Rapat lanjutan perhitungan suara Pemilu 2023 tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Bukit Bestari, Sabtu (24/2/2024) sore.

“Kita pertanyakan ini rapat apa, mau pleno apa lagi. Katanya (PPK) rapat lanjutan perhitungan suara,” ujar Andi Cori.

Bahkan ia juga heran, lantaran PPK Bukit Bestari baru mau menyerahkan hasil rekapitulasi ke saksi Partai Politik pada hari ini.

“Nah, baru hari ini mau dikasih hasil pleno rekapitulasinya. Dan baru mau ditandatangani oleh saksi-saksi,” kata Cori.

Dalam rapat tersebut, PDI Perjuangan Tanjungpinang juga membantah telah bekerjasama dengan PPK Bukit Bestari, dalam melakukan dugaan penggelembungan surat suara.

“Yang ditudingkan oleh Golkar. Ini hal yang tidak benar, hari ini sudah dibuktikan dengan rapat lanjutan PPK. Golkar tidak dapat membuktikan dan hanya beropini,” tegasnya.

Ia menerangkan, bahwa rapat lanjutan tersebut dihadiri oleh semua Partai Politik peserta Pemilu 2024. Bahkan, semuanya setuju untuk melakukan perhitungan suara ulang.

Dari hasil perhitungan suara ulang per Kelurahan di Kecamatan Bukit Bestari, menurut Andi Cori bakal ketahuan, suara pihak mana yang melakukan penggelembungan suara.

“Dari sini, kita tau suara siapa yang melakukan penggelembungan. Kami PDI P juga siap hadapi, yang menang pasti pilihan rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPK Bukit Bestari, Hermansyah mengakui, bahwa berita acara dan salinan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara baru mau diserahkan hari ini.

“Supaya tidak ada perbedaan data.
Jadi kami tetapkan dulu baru salinannya nanti kami serahkan. Karena yang kami cetak banyak hampir 10 ribu lembar,” kata Hermansyah. (ma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top