Home » Head Line » Pemko Tanjungpinang Buka Pendaftaran Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

Pemko Tanjungpinang Buka Pendaftaran Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

pemprov

Pendaftaran pawai takbir Idul Fitri 1445 H

Tanjungpinang,Zonakepri – Pawai Takbir merupakan hal yang dinantikan setiap tahun pada saat menyambut Hari Raya Idul Fitri setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Pawai takbir juga ungkapan rasa bahagia dengan suka cita datangnya Hari Raya Idul Fitri Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan kalender Hijriyah.

Pada tahun ini, Hari Raya Idul Fitri 1445 H diperkirakan akan jatuh tanggal 10 April 2024 dimana artinya Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 diprediksi tinggal 1 Minggu lagi.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan kembali menggelar pawai takbir Idul Fitri keliling seperti yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga telah membuka pendaftaran untuk peserta yang mengikuti pawai takbir Idul Fitri keliling tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengatakan tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggelar Pawai Takbir Idul Fitri keliling.

“Iya benar, kita adakan pawai takbir keliling seperti sebelumnya sebagai rasa syukur kepada Allah SWT di bulan Syawal,” jelasnya, Senin (1/4/2024).

Pendaftaran Pawai Takbir Idul Fitri keliling, lanjut Hasan, telah di buka dari tanggal 27 Maret s/d 8 April 2024 di Sekretariat Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Tanjungpinang pukul 08:30 WIB hingga pukul 15:00 WIB.

Untuk pendaftaran sendiri dapat menghubungi Muksin (0852-6457-6867) atau Fadli (0852-0122-8800) dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan panitia.

“Peserta Pawai Takbir keliling adalah masjid/surau/mushalla, remaja masjid, OPD Pemko Tanjungpinang,ormas dan lainnya. Pendaftaran dengan membawa KTP dan mengisi formulir pendaftaran yang sudah disiapkan,” pungkasnya.

(Dinas Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top