Home » Advetorial » Pemko Tanjungpinang Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional

Pemko Tanjungpinang Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional

pemprov

Sekda Tanjungpinang, pejabat Pemko dan perwakilan Kantor BPN Kota Tanjungpinang dalam acara GSRAN

Tanjungpinang,Zonakepri – Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan dukungan terhadap program Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional.

Acara GSRAN melalui Zoom Meeting sekaligus membacakan komitmen bersama terkait sinergi untuk mewujudkan reforma agraria

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Tanjungpinang,Zulhidayat,S.Hut, dalam acara GSRAN yang diadakan oleh Kementerian ATR/BPN dan dihadiri juga oleh segenap perwakilan Kantor BPN Kota Tanjungpinang bertempat di Ruang Rapat Engku Putri Raja Hamidah Kantor Wali kota Tanjungpinang, Senin (22/4).

Sekda Tanjungpinang memberi dukungan baik secara teknis dan non teknis kepada BPN dalam rangka mewujudkan Reforma Agraria

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Kelompok Wanita Tani yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang.

Sekda Zulhidayat juga mengikuti rangkaian acara GSRAN melalui Zoom Meeting sekaligus membacakan komitmen bersama terkait sinergi untuk mewujudkan reforma agraria.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengungkapkan Gerakan Sinergi Reforma Agraria bertujuan untuk mensingkronkan kegiatan penataan aset dan akses.

Tujuan lainnya dari Gerakan Sinergi Reforma Agraria, yakni mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Kemudian mensinergikan fungsi dan tugas para pihak untuk kelancaran kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria seluruh Indonesia, serta melalui fasilitasi pendampingan peningkatan nilai tambah ekonomi masyarakat.

Sebagai informasi, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2023 tentang Percepatan Pelaksanaan Reforma Agraria bahwa yang dimaksud Reform Agraria adalah penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan penataan akses untuk kemakmuran rakyat.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya ingin sampaikan dukungan baik secara teknis dan non teknis kepada BPN dalam rangka mewujudkan Reforma Agraria di Tanjungpinang”, tutur Zulhidayat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten III Setdako, Augus Raja Unggul, Kepala Dinas DP3 Kota Tanjungpinang, Robert Lukman, Kadisnaker, Efendi dan jajaran OPD di Lingkungan Pemko Tanjungpinang. (Adv/Dinas Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top